Sawahlunto, Lintas Media News

Pasca kebijakan Pemerintah RI dengan penyesuaian harga BBM bersubsidi serta pengalihan subsidi di Indonesia maka Polres Sawahlunto menyalurkan Bansos (Bantuan Sosial) 400 paket sembako kepada masyarakat Kota Sawahlunto.

Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti, S.Sos menyerahkan bansos tersebut di 4 (empat) kecamatan yaitu Kecamatan Silungkang, Lembah Segar, Barangin dan Talawi melalui para Kasat dan Kapolsek Sejajaran Polres Sawahlunto. Kegiatan tersebut merupakan instruksi langsung dari Kapolda Sumbar, setiap Kapolres 19 Kabupaten/Kota agar melakukan giat bakti sosial, salah satunya adalah pembagian sembako.

Kapolres Sawahlunto mengatakan, bantuan sosial tersebut diberikan sebanyak 400 paket sembako. Penyaluran sembako disalurkan oleh Sat Lantas, Sat Binmas, Sat Reskrim dan Polsek Sejajaran secara Door to door kepada tukang ojek serta masyarakat yang kurang mampu yang terdata di masing-masing Polsek 4 kecamatan.

"Untuk Setiap Polsek akan membagikan masing-masing 50 paket sembako dan Kapolsek bertanggung jawab dalam Penyalurannya secara Door to door atau mengantarkan lansung kerumah warga yang betul-betul terdampak dengan penyesuaian harga BBM bersubsidi serta pengalihan subsidi di Indonesia,” ujar Purwanto saat menyerahkan bansos, Selasa (6/9), di Mapolres Sawahlunto.

"Penyaluran bansos harus tepat sasaran sehingga dapat bermanfaat bagi para tukang ojek maupun masyarakat yang kurang mampu akibat kenaikan bahan bakar minyak (BBM) . Saya berharap masyarakat tidak perlu resah karena penyesuaian harga BBM tersebut karena penyesuaian harga tersebut bertujuan untuk menyelamatkan ekonomi supaya tidak terjadi krisis ekonomi,” harap Purwanto.

"Bantuan sosial yang disalurkan kepada masyarakat pada intinya untuk mengurangi beban masyarakat. Semoga dapat bermanfaat serta menjadi ajang untuk terjalinnya hubungan silahturahmi antara kepolisian dengan masyarakat sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sawahlunto,” pungkas Kapolres penuh harap. (Nova)

 
Top