Dharmasraya, Lintas Media News

Kapolres Dharmasraya bersama jajarannya kembali  bagikan  paket sembako kepada Komunitas Tukang Ojek  Sungai Rumbai di Mako Polsek Sungai Rumbai Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Dharmasraya. (Kamis 22/09/2022)

Kegiatan Bantuan sosial  ini  di hadiri, Kapolres Dharmasaraya AKBP NURHADIANSYAH, SIK, Kapolsek Sungai Rumbai AKP Suyanto SH, Kabag Log Polres Dharmasraya AKP Jumril, Kasubag Kerma Polres Dharmasraya AKP Dwi Wiyadi,  Kasikum Polres Dharmasraya AKP Edi Sumantri, Kasubag Porgar Polres Dharmasraya AKP Surya Fitri, Kasubsi Penmas Ipda Marbawi, SH, Kanit Provost Polsek Sungai Rumbai Iptu Wildanur, Panit Lantas Polsek Sungai Rumbai Ipda Muhammad Isa, SH, Panit Bimmas Polsek Sungai Rumbai Ipda Sardi, Wali Nagari Sungai Rumbai Timur Arisman,SE, Ketua Bamus Nagari Sungai Rumbai Timur Suwirman, Ketua Ojek Sungai Rumbai Emrial dan perwakilan Komunitas Pangkalan Tukang Ojek Sungai Rumbai penerima  bantuan.

Pembagian Sembako oleh Polres Dharmasraya beserta jajaran Polsek Sungai Rumbai Kepada masyarakat Dharmasraya akibat dampak pasca kebijakan Pemerintah RI sehubungan dengan penyesuaian harga BBM bersubsidi serta pengalihan subsidi di Indonesia.

Kedatangan  Kapolres Dharmasraya bersama sejumlah pejabat utama Polres Dharmasraya tersebut untuk bersilaturahmi sekaligus berbagi sembako kepada Komunitas Pangkalan tukang Ojek Sungai Rumbai Timur.

Pada kesempatan itu, Perwakilan Pangkalan Ojek Sungai Rumba bernamai Muslim menyampaikan ucapan terimakasih kepada  Kapolres Dharmasraya dan  Kapolsek Sungai Rumbai beserta jajarannya yang telah berkenan datang dan memberikan bantuan kepada Pengendara Ojek Sungai Rumbai, sehingga dapat meringan kebutuhan sehari-hari akibat dampak kenaikan  kenaikan BBM saat ini, juga  mengharapkan kepada pihak Kepolisian Khususnya Polres Dharmasraya dan Polsek Sungai Rumbai meminta Bimbingan dan pembinaan dari Satlantas Tata cara tertib berlalu Lintas bagi Masyarakat Sungai Rumbai dan Komunitas Pangkalan Tukang Ojek.

Kemudian Sambutan Wali Nagari Sungai Rumbai sekaligus Pengurus Ojek Sungai Rumbai juga mengucapkan terima Kasih kepada  Kapolres Dharmasraya dan  Kapolsek Sungai Rumbai dan  Jajarannya, telah berkenan  memberikan bantuan terhadap masyarakat kami yang berprofesi tukang Ojek. Dengan adanya  peduli kepada  dari Pihak Polres Dharmasraya, sehingga keberadaan bantuan itu sangat membantu dan meringankan beban untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.  Kami dari Pihak Walinagari merasa tergugah dan kedepannya kami akan melakukan hal yang sama kepada masyarakat yang layak menerima bantuanya.

Walinagari atas nama Pengurus Ojek Sungai Rumbai mohon bantuan untuk memberikan pembinaan dan Pencerahan terhadap anggota Ojek Sungai Rumbai, tambahannya.

Sambutan  Kapolres Dharmasraya AKBP NURHADIASYAH menyampaikan tentang dampak dari penyesuaian harga BBM yang sudah naik pada Tanggal 3 September 2022 sehingga kami dari Polres Dharmasraya beserta jajarannya memberikan bansos Paket Sembako,  ini murni kita bagikan untuk membantu meringankan beban masyarakat pasca naiknya harga BBM, karena selama ini 70 persen subsidi BBM dinikmati oleh kalangan yang mampu. Sebagai gantinya pemerintah memberikan tambahan yang dulu namanya bantuan sosial sekarang namanya bantalan sosial untuk menyusuaikan Subsidi BBM kepada masyarakat berhak menerima bantuan subsidinya.

Kapolres Dharmasraya  menambahkan bantuan ini jangan dilihat dari Nilainya, tetapi salah satu wujud  kepedulian Pihak Polri Polres Dharmasraya kepada masyarakat yang kurang mampu akibat berdampak  kenaikan BBM, dan juga Kapolres menambahkan bagi masyarakat yang mempunyai kelebihan dan mampu agar tergugah hatinya ikut peduli berbagi sesama kepada masyarakat yang bernampak akibat kenaikan BBM tersebut

kesempatan tersebut  Kapolres juga menegaskan tolong selalu berhati-hati dalam mengendarai kendaraan jaga keselamatan dan tertib berlalu lintas, bagi pengendera agar melengkapi kenderaannya mulai dari Helm, lampu pada saat berkenderaan sehingga terhindar dan selamat dari kecelakaan lalu lintas. (elda)
 
Top