Meranti,Lintas Media News.
Camat Tasik Putri Jone Simanungkalit yakin untuk peningkatan dan perkuatan ekonomi masyarakat ada di Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti. Riau. 
Salah satu langkah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat tersebut, harus membuka komunikasi disemua lini juga kalangan dan pihak tertentu, ucap Camat Tasik Putri Puyu saat bincang bincang bersama awak media ini di Selatpanjang pada Jumat (9/9/2022) 

"Menurut orang nomor satu di Kecamatan termuda Tasik Putri Puyu itu, dalam upaya ini sangat perlu pemerintah memfasilitasi, atau memberi ruang kepada saya, bukan asal rapat ke rapat saja yang sifatnya tidak bisa saya pulang hasil manfaat kepada warga saya, tuturnya 

Diakuinya lagi, saat ini kita lagi merintis bersama kepala Desa mencari inspostor luar daerah dari Kabupaten kita, perlu dirangkul semua pihak termasuk RAPP, (Riau Andalan Pulp anda Paper) "katanya", disana untuk membuka lahan dan dibangun, seperti tambak udang, perkebunan, perikanan, PAD Kabupaten, dan perternakan, ujarnya. 
Harapan kita, agar program kita ini dapat didukung semua pihak, terutama pemerintah dan perusahaan dan masyarakat komponen lainnya, pintanya berharap. 
Selain dari itu, dirinya mengaku saat ini diajukan dua puluh proposal yang sudah saya antar ke Dinas PU, (Perkeraan Umum), " Meranti" ini buat kepentingan daerah kita, saya berhara agar proposal ini bisa direspon dan terealisasi secara serius oleh pihak yang terkait. 

Untuk membangun ini semua perlu bersinergi dibangun komunikasi disemua pihak, sangat perlu dibangun komunikasi dengan baik, jelas Camat Putri Puyu. 
Diri bertekat untuk membangun sektor ekonomi masyarakat. 
Saya bertekat bang, katanya, untuk membangun sektor masyarakat terutama masyarakat Kecamatan Tasik Putri Puyu, sebutnya dengan semangat. 

Sekalipun, ada yang menyebut Kecamatan Putri Putu tertinggal, menurut saya bukan tertinggal, itu ditinggalkan, yakin saya secara bertahap ekonomi kita disana bisa meningkat, bebernya. 
Harapan kita bersama, bisa membangun pendidikan, kesehatan, ekonomi masyarakat, dan lainnya yang penting kita bisa mendapat dukungan, dan difasilitasi dalam segalanya, pungkas Jone. (Nina/Ali Sanip)
 
Top