Padang.Lintas Media News.
Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr. Aqua Dwipayana berbagi kiat suksesnya dengan para wartawati yang tergabung dalam Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumbar.Rabu sore di Restaurante Kuali Nyonya Kota Padang.

Menurut Motivator ternama  Tanah Air ini,jalan menuju kesuksesan itu bukan hal yang mudah ditempuh,
kalau ingin sukses,teruslah berbagi ilmu yang kita punya dengan iklas kepada banyak orang.

Aqua menyebutkan,Kedatangannya ke kampung halaman untuk sejumlah agenda yang telah terjadwal. Dari sekian banyak agenda,salah satunya bertemu dan berbagi ilmu dengan anggota FJPI Sumbar. 

Selain membahas kiat suksesnya,Aqua juga menyinggung masalah Tol yang tak kunjung selesai yang menurutnya,belum tuntasnya persoalan tol di Sumbar karena komunikasi yang belum baik antara pemerintah daerah dengan masyarakat. 

Sebagai pria yang berdarah Minang Aqua sangat mengkwaterkan,seandainya masalah TOL ini  tidak juga selesai atau tidak jadi,hati-hati Sumbar akan menjadi Provinsi terbelakang dari sekian Provinsi yang ada di Indonesia.

"Untuk itu,mari sama-sama memperbaiki komunikasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat yang lahannya terkena Tol,salah komunikasi akibatnya akan kacau",tegas Pria yang menempuh studi linier di bidang Komunikasi sejak jenjang S1, S2, hingga S3 ini.

Pada kesempatan itu ,Aqua juga memotivasi anggota FJP Sumbar untuk terus semangat dan fokus dalam menjalankan profesi dengan iklas.

"Fokuslah dalam pekerjaan. Jangan setengah-setengah. Jika kita fokus dan ikas maka hasilnya akan maksimal dan kesuksesan dapat diraih dengan mudah," terangnya. 

Sementara,Ketua Forumu Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumbar, Nita Arifin mengatakan sangat berterima kasih kepada Dr. Aqua Dwipayana, yang telah meluangkan waktu di tengah jadwal yang begitu padat.

"Kami dari FJPI Sumbar sangat berterima kasih atas sharing diskusi ini. Bersua dengan Pak Aqua sesuatu yang luar biasa bagi kami. Sebab kami banyak mendapat ilmu dari Pak Aqua. Insyaallah ilmu yang bapak bagi akan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," kata Nita.

Selain silaturrahmi dengan FJPI Sumbar, Aqua juga sharing Komunikasi dan motivasi kepada ribuan mahasiswa Universitas Andalas Padang dengan materi yang disampaikan bertajuk “Sukses Pascakuliah”. Dr Aqua mendapat undangan langsung dari Rektor Universitas Andalas Prof Yuliandri yang merupakan sahabat dekatnya. 

Sharing diskusi tersebut dihadiri beberapa anggota FJPI Sumbar diantaranya, Yuke wartawati harian Singgalang/topsatu.com, Mona Sisca Tribun Sumbar,  Devi Diany, Harian Khazanah, Nita Indrawati (Padangmedia), Ka'bati (sumbarsatu/khazanah),Sri Taufik (Lintas Media/Lintas Media News.com), Dewi/ Relasipublik com dan Yeyen tim media sosial Topsatu.com.(**)

 
Top