Lintasmedianews.com, 
Kapolres Dharmasraya Sebagai wujud empati kepada warga masyarakat yang terdampak karena adanya penyesuaian harga BBM, untuk yang ke sekian kalinya Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, SIK Bersama mahasiswa se kabupaten Dharmasraya kembali membagikan bantuan sosial berupa paket sembako yang menyasar kepada warga yang terdampak pengalihan subsidi BBM di halaman polsek Pulau punjung Senin (26/09/2022).

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan bantuan sosial yang telah dilakukan polres Dharmasraya dan jajarannya selama satu bulan terakhir. Ribuan Paket sembako telah dibagikan polres Dharmasraya kepada masyarakat yang kurang mampu di berbagai kenagarian  di wilayah hukum polres Dharmasraya.

Diawali dengan pembagian paket sembako kepada komunitas pangkalan ojek di simpang riolin kenagarian sungai dareh pada tanggal 6 September 2022, dilanjutkan secara bergilir di beberapa nagari di wilayah hukum polres Dharamasraya.

Menurut Kapolres Rangkaian kegiatan ini merupakan wujud kepedulian POLRI terhadap penyesuaian harga BBM dan merupakan representasi kehadiran negara melalui Polri untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak secara langsung akibat penyesuaian harga BBM bersubsidi, Langkah pemerintah untuk memperbaiki Subsidi salah sasaran menjadi tepat sasaran dilakukan dengan cara mengalihkan anggaran subsidi dan kompensasi BBM menjadi BLT BBM bagi masyarakat yang kurang mampu.

Dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh polres Dharmasraya yang dilakukan secara bergilir di tiap kecamatan kabupaten Dharmasraya  telah mampu menginspirasi dan menggugah elemen masyarakat lain bergandengan tangan Bersama POLRI  menyalurkan empati dan peduli terhadap sesama , tidak hanya dengan menyumbangkan paket sembako tapi juga bantuan moril  kepada masyarakat yang tidak mampu yang terdiri dari tukang ojek, lansia, penarik becak dll


Tercatat bantuan sosial yang disalurkan di Empat kecamatan di kabupaten Dharmasraya  selama satu bulan ini sebanyak lebih kurang 2000 paket sembako yang berisi sejumlah kebutuhan pokok masyarakat.

Terakhir Kapolres beserta jajarannya dan elemen masyarakat, seperti tokoh masyarakat, pejabat daerah, ormas dan mahasiswa, Bersama menggalang solidaritas memberikan bantuan paket sembako di halaman polsek pulau punjung pada hari senin, 26 September 2022. Sejumlah mahasiswa yang ikut dalam kegiatan ini sekaligus melihat langsung kondisi masyarakat yang terdampak pengalihan subsidi BBM.

Kapolres juga memberikan apresiasi kepada elemen mahasiswa yang ikut dan berpartisipasi dalam kegiatan bantuan  sosial itu sebagai wujud kerja sosial kemasyarakatan.(elda)
 
Top