Padang,Lintas Media News.
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar)
Mahyeldi Ansyarullah Launching Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ ) VI Korps Pegawai Republik Indonesia (KOPRI) Tingkat Nasional Tahun 2022 di hotel Truntum Kota Padang.Rabu (24/8/2022).

Dalam sambutannya Mahyeldi mengatakan.MTQ VI Kopri Nasional kali ini bakal menjadi MTQ yang terbesar dengan venue terbanyak yaitu ada 9 cabang yang di perlombakan maka,persiapan untuk elaksanaannya harus dilakukan secara matang dan komprehensif karena.

MTQ yang akan digelar pada 6 - 13 November mendatang menurut Gubernur,pembukaannya akan dilaksanakan di Halaman Gubernuran dan akan menyiapkan delapan venue perlombaan.

Gubernur sebutkan,Delapan venue itu diantaranya cabang tilawah Masjid Raya Sumbar di jalan Khatib Sulaiman Kota Padang.
cabang tartil Quran di Masjid Al Hakim, di Jalan Nipah Pantai Padang.
Cabang hifdz Alquran golongan hafalan Juz 30 dan surat Al Baqarah di Aula Kantor Gubernur Sumbar,Cabang hifdz Alquran golongan hafalan surat Ali Imran dan An Nisa serta 7 surat pilihan di Aula Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Sumbar

Cabang dakwah Alquran dan doa di Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang,Cabang khat Alquran golongan dekorasi, kontemporer dan digital di Aula SMA 1 Padang.Cabang khutbah Jumat dan adzan di Aula Dinas Kebudayaan Sumbar.Cabang artikel Alquran di Labor Komputer Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar

Sementara,Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) Prof. Zudan Arif Fakrulloh bersama Gubernur Sumbar, Mahyeldi di dampingi Kadis Kominfotik Sumbar Jasman Rizal dan Asisten 1 Devi Kurnia saat jumpa pers usai Louncing dan sosialisasi MTQ VI Kopri Tingkat Nasional, mengatakan.

MTQ VI Kopri ini bakal digelar selama 8 hari dari tanggal 6 sampai dengan 8 November 2022 yang akan mempertandingkan 9 jenis cabang antara lain cabang Tilawah, Hafalan Alquran, Kaligrafi, Dakwah Alquran, Tartil Alquran, Doa dan Adzan.

Gubernur Sumbar  Mahyeldi menyatakan Pemrov siap menerima  sedikitnya 2.000 peserta dan official se Tanah Air dengan  lokasi pembukaan MTQ Korpri VI  di Istana Gubernuran. sampai  penutupan di Masjid Raya Sumatera Barat.(St)

 
Top