Lahat, Lintas Media News

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan(Sumsel) menggelar Rapat Paripurna Istimewa mengikuti agenda Kenegaraan.

Agenda tersebut yaitu sidang tahunan MPR RI dan mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022 di depan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI,berlansung di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Lahat.

Sidang MPR RI bersama Sidang DPR RI dan DPD RI yang digelar sebagai laporan pertanggungjawaban kinerja Presiden dan Lembaga Negara serta pidato dalam rangka HUT ke 77 kemerdekaan RI.

Dalam rapat hadir tersebut dihadiri Cik Ujang,SH Bupati Lahat,Wakil Bupati Lahat H Haryanto,SE,MM,Sekda Lahat,Forkopimda, Ketua DPRD Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi, Wakil ketua I dan wakil ketua Iai DPRD Lahat  dan para anggota DPRD Kabupaten Lahat.


Sementara itu, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi,ST menyampaikan mari kita bersama-sama mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun  dengan tema pulih lebih baik bangkit lebih kuat saat ini menjadi momentum dalam membangun bangsa."tuturnya ketika membuka rapat mengikuti agenda Kenegaraan.

Peringatan HUT RI ke-77 mengambil tema" Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat".  Presiden RI Joko Widodo dalam pidatonya menyampaikan. Tantangan saat ini sangat berat ,sangat sulit,tidak mudah Semua Negara Kerisis Kesehatan,Covid 19 belum sepenuhnya pulih, per ekonomian belum juga bangkit tiba-tiba meletus perang di Ukraina sehingga kerisis pangan,energi,Keuangan tidak terhindar lagi dan di perkirakan sebagian Negara akan bangrut perkirakan 553 jt. Jiwa terancam kemiakinan dan 343 jt. jiwa terancam kekurangan pangan Akud dan kelaparan, ujian ini tidak mudah bagi Dunia dan Indonesia semua ini harus kita hadapi dengan kehati-hatian dan kewaspadaan. (Noza)

 
Top