Lintasmedianews.com,Palembang - Meski baru seumur jagung, Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Dharmasraya dibawah kepemimpinan Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto SH, adu kebolehan diajang nasional pada Festival Olahraga Nasional (FORNAS) VI di Kota Palembang.

FORNAS merupakan ajang  terbesar didunai olahraga rekreasi setara dengan Pekan Olahraga Nasional (PON). 

Pada Fornas kali ini, Kormi Dharmasraya mengirim 6 atlit IOSKI untuk mengikuti senam kreasi bersama 90 tim dari kabupaten kota se Indonesia. 

Ketua DPRD Dharmasraya yang juga ketua Kormi Dharmasraya, Pariyanto SH, dalam lawatan dinner bersama para atlit, official IOSKI Dharmasraya dan pengurus Kormi memberikan motivasi bagi para atlit Dharmasraya yang akan bertanding Selasa (5/7), di PTC Mall Kota Palembang. 

"Dharmasraya tertuju kepada kalian, berikan yang terbaik. Bismillah, apapun hasilnya, kalian sudah membawa Dharmasraya diajang nasional, " ungkap politisi PDI perjuangan ini. 

Kata Waketum ADKASI ini, gairah olahraga di Kabupaten Dharmasraya kini telah menggeliat, bahkan banyak dari anak anak kita yang mampu menunjukkan prestasi hingga mengangkat nama Dharmasraya dipentas nasional. 

"Saya sebagai ketua Kormi sangat bangga sekali, beberapa atlit kita berhasil mengukir prestasi di provinsi dan mewakili Sumbar dipentas nasional. Kita yakin dengan kerja keras dan latihan yang keras, kita akan mampu menjadi yang terbaik. Apapun hasilnya nanti, kalian sudah menjadi juara, " tegasnya. 

Ditambahkan Pariyanto, dalam ajang lomba senam kreasi kali ini, Dharmasraya benar benar membawa lagu Dharmasraya yang kemudian akan didengarkan di pentas nasional dihadapan para atlit seluruh Indonesia. 

"Kalau daerah lain, bisa jadi hanya lagu umum dan biasa saja. Tapi kalau kita, memang khusus lagu Dharmasraya yang telah dipopulerkan ibu Ketua PKK. Ini menjadi keunggulan kita, lagu Dharmasraya didengarkan di pentas nasional, " jelasnya. 

Terakhir, kata Pariyanto, bagi seluruh pengurus KORMI dan IOSKI yang ikut diajang Fornas kali ini, jaga nama baik Dharmasraya dan lihat persiapan atlit daerah lain. Sehingga kedepan diajang Fornas di Bandung, Dharmasraya bisa ikut handil dengan mengirim atlit dan cabor lebih banyak lagi. 

"Jadikan Fornas Palembang sebagai bahan evaluasi untuk persiapan Fornas Bandung, " tandasnya. 

Terpisah, Ketua Kontingen Dharmasraya, Vera Novalinda, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Dharmasraya mengirimkan 6 atlit Dharmasraya di cabor senam dan kreasi. 

"Kita ikut di dua ajang nasional, senam beregu umum dan senam perorangan umum. Insya Allah para atlit kita sudah siap bertanding dan memberikan yang terbaik untuk Dharmasraya, " tandasnya. (elda)
 
Top