Haji Idris Laena Ketua Umum Satkar Ulama berdiri mengenakan syal putih berdiri ditengah

Surabaya.Lintas Media News.
Ketua Umum DPP Satkar Ulama Indonesia Ir.H.M.Idris Laena M.H melantik pengurus DPD Satkar Ulama Indonesia untuk  Propinsi Jawa Timur. Bersamaan dengan pelantikan  DPD Angkatan Muda Satkar Ulama Indonesia, AMSI, dan  Himpunan Wanita Satkar Ulama, HIWASI, Jawa Timur

Pelantikan digelar di Kota Surabaya, Minggu, (5/6/2022) bertempat di Hotel Mercure.

Saat menyampaikan orasinya, Idris mengatakan, pelantikan Satkar Ulama di Jawa Timur tercatat sebagai sayap Golkar yang pertama, yang dilantik setelah ditanda tanganinya Kesepakatan Nasional atas terbentuknya Koalisi Indonesia Bersatu, KIB,  yang digagas oleh Partai Golkar, PAN dan PPP 

Kesepakatan tiga partai telah ditanda tangani pada tanggal 4 Juni 2020 di Tamah Hutan Kota, Senayan, Jakarta. "Bahwa putusan koalisi itu telah  membuat  semua Kader Satkar Ulama sekaligus kader Partai Golkar semakin semangat.  Dengan semakin terbukanya  peluang kader terbaik Golkar Airlangga Hartarto menjadi calon Presiden pada Pemilu 2024", kata Idris sesaat tiba di Jakarta, Senin, (6/6/2022).

Dikatakan, Koalisi KIB adalah koalisi  partai pertama yang memutuskan koalisi parpol sejak jauh jauh hari sebelum Pilpres 2024, yang bakal  akan dicatat dalam tinta sejarah pilpres baru. Yang nantinya akan di agendakan untuk melakukan pertemuan KIB lanjutan dengan konsep sebagai koalisi inklusif yang bersifat terbuka bagi parpol lainya, jelas Idris yang juga Ketua DPP Partai Golkar. 

Turut hadir sebelumnya didalam acara pelantikan Satkar Ulama Propinsi Jawa Timur yakni wakil Ketua Umum DPP Satkar Ulama Indonesia H.Ferdiyansyah SE.MM, Ketua DPD Golkar Jawa timur H.Sarmuji. SE. MSi, Bendahara Satkar Ulama Ahmad Labib, Ketua Umum HIWASI Hajjah Lily Masniary dan Ketua Umum AMSI Ade Akbar Ghaddapi serta beberapa Pengurus DPP lainnya. 

Idris Laena yang juga Ketua Fraksi Golkar MPR RI menyatakan, dengan telah dilantiknya DPD Satkar Ulama di Propinsi Jawa Timur, maka akan semakin memperkuat jaringan dalam rangka ikut memenangkan Partai Golkar  pada Pemilu 2024 serta memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden Republik Indonesia pada Pemilu yang akan datang. 

Terpilih sebagai Ketua Satkar Ulama Jawa Timur yakni Hasan Irsyad dan Sekretaris M Syaifullah Ma’sum untuk masa periode 2022-2027. win kurai 5jorong.(rls)

 
Top