Padang.Lintas Media News.
Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie , S.Sos., psc menggelar acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas untuk menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kamis (16/6/2022) pagi di Loby Mako Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sutan Sjahrir.

Komandan Lanud Sutan Sjahrir,  Kolonel Pnb M. R. Y Fahlefie, S.sos., psc mengatakan, pencanangan tersebut merupakan langkah awal untuk melakukan penataan sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien, sehingga pelayanan masyarakat oleh personel Lanud Sutan Syahrir dapat dilakukan secara tepat, cepat dan profesional. 
"Ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan tim sosialisasi zona integritas dari inspektorat jenderal TNI AU, sebagaimana komitmen Mabes TNI AU yang akan mencanangkan zona integritas di setiap satuan kerja dan pangkalan-pangkalan udara," ujarnya.

Lebih lanjut, Danlanud Sut  menyebutkan, rekomendasi dari tim sosialisasi tersebut, selanjutnya ditindaklanjuti dengan evaluasi internal guna mengetahui apa yang selama ini sudah diterapkan di lingkungan Lanud Sutan Sjahrir, setelah berkonsultasi dengan KPPN, ternyata apa yang sudah dilaksanakan selama ini alhamdulillah, sudah mengarah ke arah sana, tinggal lagi bagaimana melaksanakan mekanisme resminya ," ungkapnya. 
Senada dengan itu Kasubag Umum Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Padang, Bapak Firmansyah menyampaikan apresiasinya atas pencanangan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan Lanud Sutan Sjahrir Padang. 

"KPPN sangat bangga dengan pencanangan WBK-WBBM di Lanud Sut, karena zona integritas sangatlah penting dalam mendukung reformasi birokrasi. Setelah memastikan, KPPN sebagai influencer yang telah ditunjuk langsung oleh pemerintah pusat untuk mendorong terselenggaranya birokrasi reformasi, siap mendampingi setiap satuan kerja untuk mewujudkan enam indikator WBK-WBBM  yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Acara diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan dihadiri oleh Walikota Padang yang Diwakili Camat Koto Tangah, Danlantamal II Padang Diwakili Paban Reprogar Letkol Laut Nurabiti, Dandim 0312 Kota Padang Diwakili Danramil Koto Tangah, Kapolresta Padang diwakili Kapolsek Koto Tangah, Kepala KPPN yang diwakili Kasubag Umum Bapak Firmansyah, Ketua Yasarini Cabang 14 Lanud Sutan Sjahrir, Pimpinan TVRI Padang, EGM Bandara Internasional Minangkabau, Kepala Otoritas Bandara wilayah VI Padang, GM LPPNPI/Airnav Padang, Kepala SMK Genus Padang dan seluruh Pejabat Lanud Sut.(rls/St)
 
Top