Lintasmedianews.com, Dharmasraya - Kepala Dinas Sosial P3APPKB Kabupaten Dharmasraya melalui Kabid Rehabilitasi Sosial, Dwi Handayani buka Pelatihan Dasar Satu untuk Tenaga Pendamping pada Pos Pemberdayaan Lansia Nagari se Kabupaten Dharmasraya yang digelar oleh Lembaga Kesejahteraan Lanjut Usia (LKLU) Dharmasraya di Aula Sekretariat LKLU Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, Rabu, 29/06/2022.

Dwi Handayani mengatakan pelatihan bertujuan untuk membagi pengetahuan bagaimana penyelesaian masalah yang kerap terjadi terhadap Lansia seluruh nagari di kabupaten Dharmasraya terhadap para tenaga pendamping.

"Memahami bagaimana mengatasi perihal yang terjadi sudah menjadi keharusan untuk para pendamping dalam melayani dan mengayomi lansia-lansia agar selalu sejahtera "tutur Dwi Handayani

Dalam hal ini Korwil Posbakumadin Sumbar Tibrani,SH turut memberikan arahan dan menyampaikan keberadaan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang nanti akan membantu dalam menangani masalah terkait hukum .

"Harapannya kepada para pendamping dan seluruh anggota LKLU lainnya untuk bekerjasama dan bekerja keras untuk kesejahteraan lansia kita kedepannya "ucap Yenisisri selaku ketua LKLU kabupaten Dharmasraya (elda)
 
Top