Padang.Lintas Media News.
Institut Teknologi Padang (ITP) mulai semester ganjil 2022/2023 buka program studi magister teknik sipil dari Fakultas Teknik Sipil,dengan salah satu tujuannya menghasilkan lulusan Magister Teknik Sipil yang berdaya saing Internasional dan berkarakter.

Demikian disampaikan Ka. Biro Humas, Kerja Sama, dan Promosi ITP sekaligus Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru 2022 Anna Syahrani saat ditemui di ruangan kerjanya ITP Jumat (24/6/2022).

Dijelaskan Anna,di program studi magister teknik sipil ini ada dua program studi yaitu konstruksi bangunan gedung dan managemen kontruksi.

Menurut Anna,kontruksi bangunan gegung ini sudah jelas dari S1 Teknik Sipil,sementara untuk managemen kontruksi,boleh dari S1 teknik lainnya seperti,teknik mesin,listri,elektro,informatika,geodesi atau teknik lingkungan,boleh melanjutkan S2 nya ke magister teknik sipil.

Dibukanya program studi magister teknik sipil ini dengan misi,menjadikan program studi magister teknik sipil bertaraf internasional dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berorientasi pada daerah rawan bencana.Tambah Anna.
Sementara,penerimaan mahasiswa baru program studi S1 nya,Anna menjelaskan.Untuk tahun 2022/2023,ITP menyiapkan kuota sebanyak 1000 mahasiswa baru,jumlah kuota tersebut dialokasikan untuk 3 jalur masuk ITP, yakni jalur reguler,jalur beasiswa KIP Kuliah, dan untuk jalur beasiswa yayasan.

Menurut Anna,ditetapkannya kuota sebanyak 1000 mahasiswa baru tahun 2022 ini dikarenakan meningkatnya pendaftar mahasiswa baru ITP dalam 2 tahun terakhir ini.

Lebih lanjut Anna menjelaskan kuota 1000 mahasiswa baru ini akan mengisi 9 program studi yang ada di ITP, yakni untuk Prodi Teknik Elektro Sarjana, untuk Teknik Mesin Sarjana, untuk Teknik Sipil Sarjana,  untuk Teknik Informatika Sarjana,  untuk Teknik Geodesi Sarjana,  untuk Teknik Lingkungan Sarjana, untuk Teknologi Rekayasa Konstruksi Bangunan Gedung Diploma 3,untuk Teknologi Rekayasa Instalasi Teknologi D4, dan untuk Teknik Mesin Diploma 3.

Selain itu, ITP juga membuka jalur kelas mitra khusus untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan studi dari program diploma tiga ke jenjang sarjana.

Calon mahasiswa baru dapat melakukan pendaftaran melalui website spmb.itp.ac.id sampai dengan tanggal 31 Agustus 2022,dan bagi mereka yang mendaftar jalur reguler dalam bulan Juni ini, bebas bayar uang pendaftaran.Tutup Anna.(ST)






 

 
Top