MERANTI,Lintas media News.
 Sultan XIII Siak Sri Indrapura As Syaidis Syarif Nasir Abdul Jalil menyerahkan sebuah keris kebesaran kepada Bupati Kepulauan Meranti, H. Muhammad Adil, SH, MM. Penyerahan itu berlangsung saat Malam Syukuran yang berlangsung di Taman Cik Puan Selatpanjang, Senin (13/6/2022).

"Sebagai orang Meranti, kita harus bersyukur putra asli Meranti telah ditetapkan menjadi Sultan Siak ke XIII yang ditabalkan di Pekanbaru. Kami mohon maaf jika dalam penyambutan ini ada yang kurang," ujarnya.

Dia juga memohon kepada Raja Siak yang baru ditabalkan itu beserta kerabat kesultanan bisa ikut mendoakan Kabupaten Kepulauan Meranti lebih maju, cerdas dan bermartabat.

"Melalui daulat sultan, kami mohon doakan Meranti kedepan," harap Bupati Meranti itu.

Perwakilan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Kepulauan Meranti, Agus Suliadi, SH menuturkan pihaknya berharap dengan silaturahmi Sultan ke Meranti dapat semakin mempererat hubungan dan adat melayu di Riau.

"Perlu dimaklumi LAMR selalu berusaha mewujudkan hal tersebut agar dapat menjunjung tinggi budaya Melayu. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan kemajuan bagi negeri yang kita cintai ini," sebutnya.

Datuk 50 Drs. H Muhammad Yusuf, SH, MH, menyampaikan terimakasih atas sambutan dan jamuan yang diberikan oleh Pemkab Meranti kepada rombongan Sultan Siak dan kerabat kerajaan. Dia menjelaskan Sultan Siak ke XIII telah ditabalkan pada 14 Mei 2022 lalu. Untuk itu dia mengajak semua pihak untuk mendukung dan bersatu.

"Mari kita doakan semoga beliau dapat mempersatukan kita semua. Kami ucapkan terimakasih kepada Bupati Meranti yang telah mengundang. Ini pertama kalinya saya sampai di Kota Selatpanjang," sebutnya Datuk 50 itu. (Nina/rls).
 
Top