JAKARTA.Lintas Media News.
Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melepas 11 mahasiswa Sampoerna University asal Kota Padang Panjang yang akan mengikuti Summer Program di University of Arizona, Amerika.

Bertempat di Kampus Sampoerna University, Selasa (30/5), kedatangan Wako Fadly disambut Head of Partner Relation Putra Sampoerna Foundation, Ida Bagus Gede Wardhipura, Vice President Student Affairs Sampoerna University, Mr. Erick dan Manager Fundraising, Mutmainnah Syahril, serta para mahasiswa itu.

“Ini kesempatan langka. Hanya sekali, dan akan membuka akses lebih luas untuk masa depan. Baik untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, atau lapangan pekerjaan yang lebih menjanjikan, terutama di perusahaan-perusahaan multinasional,” sebut Fadly terkait program yang diikuti para mahasiswa itu selama satu semester ini.
Fadly juga meminta mereka selama menjalani studi di Arizona untuk memperluas pergaulan, mengeksplorasi berbagai kesempatan dan pengalaman yang baik untuk bisa dikenalkan dan dikembangkan nantinya begitu kembali dari Amerika. Selain itu para mahasiswa ini harus dapat mempresentasikan masyarakat Padang Panjang secara baik selama berada di luar negeri.

“Cari peluang-peluang baru untuk melanjutkan pendidikan atau pekerjaan. Teruskan infonya kepada masyarakat Padang Panjang, termasuk kepada adik atau para junior. Selama di sana, jangan lupa salat dan terus berdua. Selaku wali kota, saya bangga dan bersyukur atas capaian yang adik-adik raih ini,” sebut wali kota muda itu.

Sementara itu Ida Bagus Gede Wardhipura mengungkapkan, - 11 mahasiswa asal Padang Panjang ini memiliki kualitas dan kemampuan yang sangat baik. Ia berterima kasih atas dukungan dan perhatian wali kota terhadap mereka selama ini.

“Mendampingi dan mempersiapkan mereka, menjadi suatu kebanggaan dan kesan istimewa bagi jajaran Sampoerna University,” ungkapnya. 

Hal senada juga diutarakan Mr. Erick. Katanya, para mahasiswa asal Padang Panjang ini sangat mengesankan. Mereka begitu bersemangat dan memiliki kemampuan yang luar biasa. 

“Mereka cukup menonjol di antara peserta lainnya. Sungguh menaksjubkan bisa mengenal dan bersama-sama dengan anak-anak ini," pujinya.

Untuk keberangkatan mereka ke Arizona, pihak kampus telah mempersiapkan segala sesuatunya. Mulai dari perkuliahan selama short course di Arizona of University, sampai ke penempatan dormitory. Masing-masingnya akan ditempatkan bersama mahasiswa lain dari berbagai negara.

Dalam rangkaian acara pelepasan ini, masing-masing mahasiswa diberi kesempatan untuk menyampaikan pesan dan kesan mereka kepada Wako Fadly yang didampingi Kabag Kesra Setdako, Erwina Agreni, M.Si. Mereka mengaku sangat berterima kasih atas dukungan dan perhatian dari wali kota, sehingga mereka bisa berkesempatan untuk ikut dalam beasiswa dual degree ini.

“Perasaan kami, sukar untuk diungkapkan dengan kata-kata. Terima kasih Pemko Padang Panjang, terima kasih Pak Wali Kota,” kata Farhan Furqan mewakili rekan-rekannya. (**)
 
Top