Kota Solok, Lintas Media News  
Para tukang ojek di Kota Solok telah terdaftar dan memiliki kartu BPJS Ketenagakerjaan (Naker). Penyerahan kartu secara simbolis dilakukan oleh Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, di Mesjid Syura Pandan, Senin (30/05).

Penyerahan kartu itu juga disertai penyerahan bantuan sembako dalam rangka peringatan Hari buruh (Mayday) tahun 2022.

Tampak hadir, Ketua Baznas Kota Solok, AKBP (Purn) Zaini, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Solok, Ketua LKKAM Kota Solok, Rusli Khatib Sulaiman, Kepala DPMPTSP, Hendaukhtri, serta Ketua Pengurus Mesjid Syura Pandan, Noviardi Syam.

Wawako Ramadhani dalam sambutannya memgatakan, Pemerintah Kota Solok bersama Baznas Kota Solok serta BPJS Ketenagakerjaan Solok telah berkomitmen bersama untuk memberikan jaminan ketenagakerjaan kepada pengemudi ojek dalam mencari nafkah di luar rumah.

"Pemko berharap apa yang di kerjakan oleh pemerintah bisa lansung dirasakan oeh masyarakat, salah satunya jaminan keselamatan kerja. Hal ini agar bapak dan ibu pengendara ojek merasa aman saat menjalankan pekerjaan mencari nafkah untuk keluarga di rumah," ucap Wawako.

Dirinya juga berpesan kepada BPJS Ketenagakerjaan Solok untuk tidak mempersulit proses pencairan nantinya jika ada peserta yang membutuhkan biaya cepat dalam pengobatan. 

"Kami pemerintah  kota akan selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk mayarakat Kota Solok. Pemko, baznas serta BPJS Naker telah berkomitmen fokus terhadap perlindungan jaminan sosial terhadap pekerja yang ada di Kota Solok, semoga manfaat yang telah di berikan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita" tutup wawako. (Syam).
 
Top