Pariaman -- Lintas Media News
Pemerintah Kota Pariaman kembali menerima hibah enam aset dari Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang terletak di Kota Pariaman. Penyerahan Aset tersebut berlansung di Aula Kejari Pariaman, Rabu (25/5/2022) siang, dan disaksikan Forkopimda dan OPD kedua daerah.

Keenam aset ini merupakan aset vital yang sangat berguna untuk peningkatan pelayanan publik maupun Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pariaman.

Adapun enam aset tersebut yakni : Tanah Lapangan Merdeka
Tanah dan bangunan Pariaman Plaza
Tanah dan bangunan rumah dinas di JI. Saharjo
Tanah dan 1 (satu) unit bangunan rumah dinas di Jl. H. Agus Salim
Tanah dan 2 (dua) unit bangunan rumah dinas di ll. Rohana Kudus
Pipa jaringan air bersih dan SR, Sumur Pompa di Gelombang dan Jawi-jawi II (PDAM)
Usai terima aset berupa dokumen dan sertifikat.

Walikota Pariaman, Genius Umar mengungkapkan proses penyerahan ini cukup panjang dan telah melalui beberapa kali pertemuan sebelumnya, termasuk difasilitasi oleh BPK dan Kejaksaan Negeri Pariaman. Hingga akhirnya proses penyerahan dapat dilaksanakan hari ini.

“ Pemko Kota Pariaman agar aset yang tidak dipakai oleh Kabupaten Padang Pariaman agar diserahkan ke Kota Pariaman. Kita ketahui bahwa Kota Pariaman merupakan daerah pemekaran dari Kabupaten Padang Pariaman dahulunya,” ujar Genius dalam sambutannya.

Lebih lanjut Genius menyampaikan, ini kita buktikan hingga sekarang sebagai dua daerah yang merupakan induk dan anak, karena beberapa kebudayaan dan culture masyarakat kita sama dan saling menguat dalam tali silaturrahmi yang kuat, dan terpisah hanya dari administrasi saja, dalam upaya percepatan dan peningkatan percepatan pembangunan daerah supaya DAK dan DAU meningkat menjadi porsi dua daerah dan masyarakat Pariaman secara menyeluruh bisa menikmati hasil pembangunan ini.

“ Untuk aset-aset yang tidak terpakai oleh Pemkab Padang Pariaman, berkat kerja keras dari pihak Kejaksaan Negeri Pariaman melalui pimpinannya Azman Tanjung, sehingga kita hari ini mendapatkan tambahan aset untuk Kota Pariaman dari Kabupaten Padang Pariaman untuk kita jaga sampai ke anak cucu kita nantinya,” ucap Genius Umar.

Karena, harap Genius, dengan aset ini diharapkan akan meningkatkan pelayanan publik di Kota Pariaman dan peningkatan pendapatan asli daerah.

Genius juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, yang dengan jiwa visionernya dan hati yang lapang menyerahkan asset ini kepada Pemko Pariaman, dan akan bernilai manfaat maksimal bagi Kota Pariaman.

Genius juga memberikan apresiasi kepada Kejaksaan Negeri Pariaman melalui pimpinan Azman Tanjung yang telah bekerja maksimal serta semua tim yang terlibat bekerja hingga proses penyerahan asset ini terlaksana,” tutup Genius mengakhiri. (ND).
 
Top