Lintasmedianews.com ,DHARMASRAYA – Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan didampingi Sekda Adlisman, M.Si hadiri acara serah terima jabatan Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet yang digantikan oleh Dahlan S.Sos, MM. Bupati Yudas mengakhiri jabatannya untuk periode 2017-2022.

Dahlan S.Sos, MM sebagai Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, diambil sumpahnya dalam sebuah acara Sertijab yang dilaksanakan di Auditorium Gubernuran Sumbar, Jl. Sudirman, Padang, Minggu (22/5/2022) pagi.

Acara Pelantikan tersebut, juga dibarengi dengan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kepulauan Mentawai yang dilantik oleh Ketua TP PKK Prov Sumbar, Ny. Harneli Mahyeldi kepada Ny. Prisilia Martinus, sebagai Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kab. Kepulauan Mentawai, sesuai dengan SK Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.13-1221 Tahun 2022, pada tanggal 13 Mei 2022


Setelah acara serah terima jabatan dan pelantikan, Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, dalam sambutannya menyampaikan harapan serta beberapa capaian yang akan dilaksanakan oleh Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan, yang baru saja dilantik.


“Besar harapan saya, kepada penjabat Bupati yang telah dilantik untuk melanjutkan capaian program-program pembangunan untuk kemajuan daerah yang telah dilakukan oleh Bupati sebelumnya, antara lain peningkatan kualitas tenaga pendidikan, pembangunan jalan trans mentawai, program beasiswa pendidikan, keberhasilan dalam mengendalikan inflasi dan keberhasilan dalam menangani kasus Covid-19,” sebutnya.

“Kami Pemprov Sumbar sangat menyadari perlu adanya dukungan dari Pemerintah Pusat demi kelancaran dan kemajuan pembangunan yang ada di Kabupaten/Kota melalui kolaborasi, sinergi, dan kerjasama, sehingga tugas-tugas yang diamanahkan oleh pusat kepada kita dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” tutupnya (rls/elda)
 
Top