PADANG.Lintas Media
Guna menyempurnakan aturan dan tata kerja kedewanan, Badan musyawarah (Bamus) dan Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi lakukan study tiru ke DPRD Sumatera Barat (Sumbar).

Kunjungan DPRD Jambi tersebut diterima Sekretaris DPRD Sumbar H. Raflis, didampingi Kabag Persidangan dan perundang-undangan Husin Daruhum, di rungan sidang rapat khusus, Kamis (12/5/2022).

Pada kesempatan tersebut Raflis mengatakan, siap memberikan informasi yang diminta tamu, termasuk produk Badan Kehormatan dan Badan Musyawarah DPRD Sumbar.
"Selamat datang tamu kami pimpinan dan anggota BK serta Bamus DPRD Jambi, yang sudah berkenan melakukan kunjungan study tiru di DPRD Sumbar, kami akan siap memberikan informasi pada siapapun yang meminta, termasuk juga para tamu dari DPRD provinsi, kabupaten dan kota daerah lain, termasuk bahan lainnya berupa fisik yang dibutuhkan," tutur Raflis.

Dia juga menambahkan, dalam melakukan kegiatan DPRD Sumbar tidak pernah tertutup, karena publik harus mengetahui kegiatan serta produk yang sudah di hasilkan lembaga ini.

"Kita akan terbuka dalam hal produk dan kegiatan ke-dewan-an pada publik, agar jangan terjadi opini buruk pada masyarakat, sehingga lembaga ini bisa dipercaya dan bisa berbuat untuk banyak orang," tambah Raflis lagi.

Mendapat penjelasan dari dari sekwan DPRD Sumbar Raflis, rombongan merasa senang, karena apa yang mereka inginkan dengan kunjungan study tiru tercapai.

"Kami berterimakasih pada pak Sekwan Raflis yang sudah baik menerima kami, mewakil BK dan Bamus DPRD Sumbar, dari sejak kedatangan sampai acara selesai," tutur ketua rombongan.

Dia juga menambahkan, pelayanan optimal dari sekretariat menunjukkan kalau DPRD Sumbar sudah biasa memberikan yang terbaik pada banyak orang.

"Kami yakin, dengan pelayanan seperti ini menunjukkan kalau sudah setiap saat dilakukan sekretariat DPRD Sumbar pada semua orang," tambahnya.

Lebih jauh dia mengatakan, jika tidak terbiasa dalam melayani publik, akan nampak canggung, namun karena terbiasa maka terlihat tenang dan santai, sehingga tamu merasa nyaman.

Pertemuan antara BK dan Bamus DPRD Jambi dengan Sekretaris dan Kabag Persidangan berlangsung sangat rileks, selain serius juga diselingi dengan candaan membangun.

Rombongan DPRD Jambi  yang berjumlah 15 orang tersebut nampak ceria meninggalkan ruang pertemuan, bahkan tidak tampak letih sedikitpun, karena mendapatkan pelayanan terbaik.(rls/st)
 
Top