Dharmasraya,Lintas Media News.com-, Panen Sayur Bhayangkari Cabang Dharmasraya di kebun P2L (Pekarangan Pangan Lestari) bertempat dilingkungan Mapolres tepatnya di kebun P2L Bhayangkari Cabang Dharmasraya. Minggu 15/5/2022.

Ketua Bhayangkari cabang Dharmasaraya Ny. Futty Nurhadiansyah bersama Anggota Bhayangkari cabang Polres Dharmasraya. Panen Sayur Mayur yang ditanami oleh Bhayangkari Cabang Dharmasraya berupa sayur Kangkung, sayur daun Ubi, sayur Bayam dan Ubi Rambat.

Pengurus Ketua  bersama Anggota Bhayangkari  Cabang Dharmasraya bersama-sama memanen hasil kebun P2L yang telah ditanam sejak 2 (dua) bulan lalu.

Kegiatan ini merupakan salah contoh bahwasanya disamping sebagai Bhayangkari juga   dapat memanfaatkan lahan kosong disekitar rumah dinas  untuk bertanam tanaman kebutuhan sehari² seperti Sayur-sayuran.

Panen Sayuran dilakukan dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran Pemerintah. Bahwa kebun P2L (Pekarangan Pangan Lestari) Bhayangkari Cabang Dharmasraya dikelola oleh para Bhayangkari Cabang sudah 2(dua) bulan lalu mulai dari menggemburkan tanah, menanami dan merawat Sayur-sayuran tersebut.

Ketua Bhayangkari Cabang Dharmasraya Ny. Futty Nurhadiansyah menjelaskan bahwa sayur mayur yang telah di panen di kebun P2L Bhayangkari Cabang Polres Dharmasraya ini diserahkan kepada panti Asuhan Fastabiqul Khairat Ymq Keacamatan Koto Baru Kab.Dharmasraya sebagai rasa Kepedulian dan cinta kasih berbagi kepada sesama Bhayangkari Cabang Polres Dharmasraya.

Ny. Futty Nurhadiansyah  juga merasa senang bahwa hasil usaha para Bhayangkari bisa dinikmati oleh para anak- anak yang ada di Panti Asuhan Fastibiqul Khairat Ymq tersebut disamping juga telah melaksanakan perintah Agama sebagai umat islam dengan maknanya *saling berbagi sesama*.

"Kegiatan Ny.Futty Nurhadiansyah sebagai Pimpinan Cabang Bhayangkari hari ini dalam rangka  Kegiatan Penyerahan Bantuan Hasil Panen Kebun  Usaha Bhayangkari Cabang Polres Dharmasraya yang disebut P2l sebagai bentuk perhatian Polri dan Bhayangkari, kepada  anak yatim piatu dan Panti Asuhan yang berada di wilayah hukum Polres Dharmasraya.

Bantuan yang di serahkan kepada Panti Asuhan berisikan Sayur mayur Hasil Kebun Bhayangkari Cabang  Polres Dharmasraya juga sembako seperti Beras , mie instan dan minyak goreng dan juga Santunanya berupa Uang kepada penghuni panti tersebut.

Inilah bentuk rasa cinta serta kepedulian kita. Semoga dengan pemberian tali asih ini dapat membantu, dan bermanfaat untuk dipergunakan dalam kebutuhan sehari – hari . tuturnya

Kegiatan hari ini, lanjut dia, dilakukan secara langsung kepada anak yatim piatu yang ada dipanti Asuhan  diwilayah Kecamatan Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya dan harapan kedepan semua panti asuhan bisa kami berikan sebagai mempererat tali kasih cinta Bhayangkari kepada masyarakat bahwa bhayangkari peduli kepada sesama.

"Selain itu, kegiatan sosial kemanusian ini dapat membantu serta mengurangi beban hidup mereka," tutur Ketua Bhayangkari Cabang Dharmasraya  ini.(elda)
 
Top