Pariaman --Lintas Media News
Walikota Pariaman Genius Umar adakan buka bersama dengan awak media di sebuah rumah makan tepi pantai Talao Pauh Desa Pauh Barat Kec. Pariaman Tengah pada Rabu (27/04).

Genius dalam sambutannya puji kinerja insan pers sebagai mitra kerja dan media untuk menyampaikan apa saja keberhasilan yang telah dilakukan oleh pemerintah.

"Dan media juga sebagai kontrol sosial, sehingga kami di pemerintahan dapat memberikan kebijakan yang berpihak kepada masyarakat," ujar Wako Pariaman.

Peranan media sangat penting terutama dalam penyelenggaraan pemerintahan, tanpa adanya media, masyarakat tidak akan tahu apa yang sedang dibuat dan dikerjakan oleh pemerintah, jelasnya.

"Melalui pemberitaan yang diberitakan oleh media yang dibuat oleh kawan-kawan wartawan ini, keberhasilan dan expose tentang Kota Pariaman beredar di masyarakat luas dan bahkan sampai ke nasional, dan ini memberikan nilai positif bagi kita," terangnya.

"Saya juga siap untuk menerima kritikan dari berbagai pihak, termasuk daripada para wartawan, dengan catatan bahwa pemberitaan tersebut, telah menjalani cek and balance dari kami di pemerintahan, sehingga tidak terjadi berita hoax, yang nanti akan menjadi multitafsir ditengah masyarakat," Jelas Genius.

Genius menekankan bahwa dirinya telah lama ingin berdiskusi dan duduk bersama dengan para wartawan mitra Pemko Pariaman, karena kesibukan yang tak putus-putus, baru hari ini buka bersama ini dapat digelar.

"Saya mengucapkan terimakasih atas kritik yang telah disampaikan selama ini, semoga sinergitas antara media dan Pemko Pariaman yang telah terjalin dengan baik selama ini, dapat terus kita pelihara, untuk membangun Kota Pariaman lebih maju lagi," tutupnya.

Pada kesempatan itu, Genius juga meminta pada awak media untuk menginformasikan pada masyarakat. Bahwa pelaksanaan shalat ID yang biasa dilaksanakan di halaman balaikota mulai lebaran tahun ini akan digelar di Lapangan Merdeka.

"Shalat Id kembali kita pusatkan di lapangan merdeka, seperti dulu. Dengan tujuan menghidupkan kembali pusat perekonomian pasar Pariaman. Sehingga para pedagang dari kawasan Lubuk Alung, Sicincin serta Sungai Limau dan Kampung Dalam dapat lagi bertransaksi di alun-alun kota Pariaman,"ungkapnya

Ia juga menambahkan, untuk memulihkan kembali perekonomian masyarakat pasca pandemi covid-19, terutama dikawasan wisata. Pestival Pantai lebaran tahun 2022 ini akan dihelat sebanyak 8 titik  selama dua minggu.

Dalam kesempatan buka bersama ini, Genius Umar juga berdiskusi terbuka dengan para wartawan yang datang, sambil menikmati pemandangan matahari terbenam di Talao Pauh, dan dilanjutkan dengan Sholat Magrib berjamaah secara bergiliran di tepi Pantai Pauh ini. 

Buka puasa yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Pariaman, yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Ferry Ferdian Bagindo Putra, bersama jajaran dan dihadiri para wartawan baik dari media cetak, online maupun televisi. (ND)
 
Top