Padang.Lintas Media.
Tim Safari Ramadhan (TSR) Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar Suwirpen Suib didampingi Kasubag Protokol dan Humas DPRD Sumbar Dahrul Idris, STTP, Anggota DPRD Kota Padang Salisma, sejumlah tokoh masyarakat dan staf Sekretariat DPRD Sumbar lainnya yaitu,
Belfri,Ferri wahab dan Indra wahyudi mengunjungi Masjid Baitul Arafah Wisma Indah VI /Astek Kelurahan Kalumbuk Kecamatan Kuranji Kota Padang.Rabu (13/4/2020) malam.

Dalam sambutannya,Suwirpen Suib mengatakan, "Tujuan ibadah Ramadhan adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Dengan iman bisa mengendalikan hawa nafsu yang negatif".

Suwirpen Suib menyampaikan, "Ibadah puasa juga bermanfaat untuk kesehatan." Suwirpen Suib menjelaskan beberapa tips agar sehat selama menjalankan ibadah puasa kepada jama'ah Masjid Baitul Arafah diantaranya,jangan banyak konsumsi minyak atau santan disaat sahur,dan jangan tidur setelah sahur,usahakan mencari kegiatan yang bermanfaat,begitu juga disaat berbuka,hindari berbuka denga air es.

Sementara,Ketua Pengurus masjid  Baitul Arafah Herman Lubis,SH mengatakan.Untuk memotivasi anak-anak mau sholat subuh ke masjid,pihaknya menyediakan sarapan pagi bagi mereka yang ikut sholat subuh berjamaa di masjid Baitul Araf.

Selain itu,selama bulan puasa di masjid disediakan menu untuk berbuka puasa,siapa saja yang berbuasa datang ke masjid, berhak menikmatinya.Ucap Herman Lubis.

Pada kesempatan itu,atas nama TSR Pemprov Sumbar Suwirpen  menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 Juta untuk pembangunan Masjid Baitul Arafah.(Sri)
 
Top