Dharmasraya, Lintas Media News

Memasuki hari ke 5  puasa Ramadhan 1443 H, kunjungan perdana Tim X Safari Ramadhan (TSR) ke Mushola Nurul Hidayah Jorong Ranah Bakti Nagari Koto Ranah Kecamatan Koto Besar kabupaten Dharmasraya, Kamis 07-04-2022.

Tim X  Safari Ramadhan dipimpin orang nomor satu di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Dharmasraya Abdi Amri, dan ikut mendampinginya sebanyak 16 anggota tim yang terdiri dari berbagai unsur baik dari pemerintah daerah, maupun TNI dan Polri.

ketua tim X TSR  Abdi Amri, mengatakan dalam sambutannya, Kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama masyarakat yang dilanjutkan dengan sholat tarawih  dan dialog ini. Merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk lebih dekat dengan masyarakat sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat, sehingga memudahkan untuk berkomunikasi secara lebih efektif dan efesien untuk membangun Dharmasraya yang lebih baik. 

Menurutnya, kegiatan tersebut memiliki arti penting dalam menjaga kerukunan, keharmonisan serta mendukung upaya mewujudkan kondusifitas masyarakat selama bulan suci Ramadhan.

Tim X Safari Ramadhan juga membawa sejumlah paket bantuan dari pemerintah daerah, terdirai uang tunai 10 juta , al qur'an, tikar sholat , yang di serahkan langsun ketua tim X TSR dan disaksikan oleh Camat, walinagari serta jama'a sholat taraweh dan setelah itu ditutup dengan tausiah berupa santapan rohani yang disampaikan ustadz H.Faisal Lubis. (elda)

 
Top