Solok kota.Lintas Media News 
 Tim safari ramadhan(TSR) Kota Solok yang tergabung dalam tim XI, pada hari pertama kunjungi masjid Al-Manar Sawah Sianik, Kelurahan Nan Balimo, kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok,Selasa   (5/4/2022) malam.

Tim XI Safari Ramadhan dengan Koodinator Wakil ketua DPRD Kota Solok, Efriyon Coneng, diikuti Sekretaris Dewan, Zulfahmi,SH, MH sebagai Wakil Koodinator, serta anggota Tim terdiri dari, Amperianto.S.ST (Kepala BPJS), Jondrizal.S.Ag (Mubaligh), Novitri Yuningsih.S.Sos (Staf bagian Kesra),Wahyu Haryadi (Staf sekretariat DPRD) dan dua orang dari media/pers diantaranya, Riskarta (Media Lintas Media) dan Zulfahmi Nazar (Minangsatu).

Menyambut itu, Ketua masjid Al Manar,H Beni Yasir, berharap ada bantuan untuk kelanjutan pembangunan MDA dan kami juga bertekat setiap tahunnya dapat melaksanakan khatam Al Quran.

Wakil Ketua DPRD Kota Solok,Efriyon Coneng menyampaikan, pihaknya bersama Pemerintah daerah telah menyiapkan beberapa program diantaranya, mewujudkan masjid paripurna.

" Masjid paripurna bukan saja tempat sholat melainkan sebagai tempat musyawarah atau tempat berjalannya roda perekonomian nantinya," kata Efriyon Coneng.



Terkait usulan pembangunan fisik MDA di Masjid Al Manar yang sedang terbengkalai, Koordinator TSR XI Kota Solok mengaku akan kita carikan solusinya dan mudah - mudahan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

" Kita sangat apresiasi kegiatan MDTA masjid Al Manar. Karena melalui MDTA akan  terbentuk karakter anak anak dengan kegiatan keagamaan. Kita tidak ingin anak - anak terjebak dengan kemajuan teknologi sehingga mereka larut dengan permainan game yang saat sekarang sangat memprihatinkan," ujar Efriyon Coneng.

Pemko solok melalui Tim safari ramadhan memberikan  bantuan sebesar Rp 3.000.000 kepada pengurus Masjid Al-Manar .( karta).
 
Top