Padang,Lintas Media.
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar Suwirpen Suib bersafari Ramadhan ke Masjid Jannatul Mukmin, Kelurahan Kubu Dalam, Parak Karakah Kota Padang, Jumat (15/04). malam.

Dalam sambutannya,Suwirpen menyampaikan,silaturahmi menjadi salah satu hal penting kepada sesama pada hari ke-sepuluh kedua bulan Ramadhan yang  merupakan momentum pengampunan.

"Ini adalah kegiatan memperhatikan tali silaturahmi di bulan Suci Ramadhan," katanya. 
Selain beribadah kepada Allah SWT, berpuasa dapat menambah kesehatan tubuh seperti menurunkan kolesterol dan gula,selain menurunkan berat badan.

Menurut Suwirpen,cara untuk menjaga kesehatan tubuh di bulan ramadhan adalah,pada saat makan sahur,makanlah sekedar dan secukupnya saja,jangan makan berlebihan,begitu juga pada saat berbuka,jangan berbuka dengan air es,berbukalah denga teh hangat dengan gula rendah kalori. Kurangngi makan makanan berminyak dan bergula, hendari  tidur sehabis subuh.

Dalam kesempatan itu, Suwirpen Suib menyerahkan bantuan pemerintah provinsi sebesar Rp.30 juta untuk masjid. Dan juga akan menggelar semabko murah di kelurahan tersebut. 

Hadir dalam rombongan safari Ramadhan Suwirpen, anggota DPRD Kota Padang Ilham Maulana, Kabag Humas DPRD Sumbar dan sejumlah pejabat lainnya.(Sri)
 
Top