PADANG.Lintas Media News.
 Buka puasa bersama dengan anak Panti Asuhan Khusus Anak Mentawai, Kelurahan Gurun Laweh Nan XX, Kecamatan Lubeg, Kora Padang, yang digelar pada Kamis (28/4/2022), mengakhiri program Tok Tok Tok Buka Puasa Bersama PT Semen Padang di bulan suci Ramadan. 

Di panti asuhan tersebut, kegiatan Tok Tok Tok Buka Puasa Bersama itu, diawali dengan penyerahan tali asih dari PT Semen Padang dan sembako. Penyerahan tali asih untuk anak panti itu diserahkan Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati kepada perwakilan anak panti. 

Selain tali asih, Nur Anita Rahmawati juga menyerahkan bantuan paket sembako dari PT Semen Padang kepada Yayasan Pembinaan Masyarakat Mentawai yang menaungi Panti Asuhan Khusus Anak Mentawai. Bantuan sembako itu, diterima sekretaris yayasan bernama Viktor. 
Viktor mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Padang atas bantuan tali asih, paket sembako dan juga kegiatan buka puasa bersama dengan anak panti yang digelar di Panti Asuhan Khusus Anak Mentawai ini. Ia berharap, kedatangan ini bukan pertama dan terakhir, tapi terus berlanjut. 

"Alhamdulillah, PT Semen Padang telah menyempatkan waktunya untuk berbagi kepada adik-adik dan anak-anak kami di panti ini. Dan tentunya, mereka merasakan kebahagian, apalagi dengan adanya bantuan tali asih dan buka puasa bersama," kata Viktor.  

Panti asuhan khusus anak Mentawai ini memiliki sebanyak 83 anak binaan dengan range usia 4 hingga 20 tahun. Semuanya merupakan anak-anak asli Mentawai yang yatim, piatu atau fakir miskin. 

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang, Nur Anita Rahmawati mengatakan, buka puasa bersama di Panti Asuhan Khusus Anak Mentawai ini merupakan rangkaian dari kegiata Tok Tok Tok Buka Puasa Bersama PT Semen Padang yang digelar di empat lokasi di Kota Padang. 

Selain di panti asuhan ini, tiga lokasi lainnya adalah di Koto Tingga Dalam, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Batang Kajai Kampung Nelayan, Kelurahan Gates Nan XX, Kecamatan Lubeg, dan di Kampung Nelayan Transito, Kelurahan Ulak Karang, Kecamatan Padang Utara. 

"Di tiga lokasi sebelumnya, PT Semen Padang membagikan masing-masing 100 nasi kotak kepada masyarakat kurang mampu, sembako danjuga buka puasa bersama dengan anak yatim piatu dan dhuafa. Sekarang ini, kegiatan Tpk Tok Tok Buka Puasa Bersama PT Semen Padang digelar di panti," kata Nur Anita, Kamis (28/4/2022) 

Kegiatan Tok Tok Tok Buka Puasa Bersama PT Semen Padang ini, jelas Nur Anita, juga bekerja sama denga  komunitas Berbagi Nasi Padang. Dan kegiatan ini sengaja digelar bertujuan untuk saling berbagi kebahagiaan dengan mereka yang kekurangan di bulan suci Ramadan. 

"Di hari penuh berkah ini, kami mewakiki perusahaan ingin saling berbagi kepada masyarakat dan saudara kita yang kekurangan secara ekonomi. Dan kegiatan ini, sekaligus juga menjadi ukhuwah islamiyah bagi kita bersama di bulan Ramadan ini,"kata Nur Anita.
Ia menyampaikan terimakasih kepada komunitas Berbagi Nasi Padang dan infosumbar sebagai media partner yang telah mendukung penuh kegiatan Tok Tok Tok Buka Bersama PT Semen Padang pada puasa tahun ini. (*)
 
Top