Kabupaten Solok , Lintasmedianews,- 
TP PKK Kabupaten Solok, Ny.Emiko Epyardi Asda berusaha untuk memajukan UP2K yang ada di Kabupaten Solok. Keseriusan itu diperlihatkan dengan menggencarkan sosialisasi produk olahan jahe PKK Nagari Cupak, di Kantor Wali Nagari Cupak, Selasa (19/4).

Hadir pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Solok diwakili Ketua Pokja 2 PKK Kabupaten Solok, Ny. Yarminetti Edisar, Ketua PKK Nagari Cupak, Ny.Iwarnis Fatmi Bahar, ketua pokja 2 PKK Nagari Cupak dan kader pkk nagari Cupak. Dengan pemateri Sri Maryati dan Muhammad Alfandi.

Ny.Yarminetti Edisar mengatakan, setelah melalui tahapan panjang akhirnya nagari Cupak terpilih untuk mewakili Kabupaten Solok di lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumbar.

Diminta dukungan dari semua elemen baik wali Nagari, PKK, Niniak mamak dan semua stake Holder yang ada untuk bersama mengharumkan nama Kabupaten Solok dalam ajang lomba itu.

” Kita berharap dengan semua dukungan dari elemen yang ada kita akan lahir sebagai pemenang di lomba gerak PKK tingkat provinsi,” ujarnya.

Saat ini, kita sudah melakukan pelatihan pengolahan jahe di 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Solok, Nagari Cupak diharapkan agar lebih baik dari kecamatan lain dengan kader yang ikut pelatihan.

” Kita meminta agar ketua PKK Nagari Cupak segera membentuk kelompok pelatihan pengolahan jahe untuk di jadikan produk olahan jahe. Apalagi dimasa pandemi covid 19, jahe memiliki nilai ekonomis tinggi,” sebutnya.

Sedangkan untuk persiapan jambore UP2K nanti, PKK Kabupaten Solok akan membuat VLOG untuk dinilai di tingkat provinsi. ” Besar harapan kita agar UP2K Nagari Cupak berkembang di masa yang akan datang,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Nagari Cupak, Ny.Iwarnis Fatmi Bahar mengucapkan terimakasih kepada peserta yang telah hadir dalam kegiatan sosialisasi produk olahan jahe pada hari ini.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperkuat kesiapan kita menghadapi penilaian Lomba PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

” Diharapkan ibuk-ibuk dapat membantu kelompok UP2K yang ada di nagari Kita. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini ibuk ibuk penggerak PKK Kabupaten Solok tetap membentuk kelompok olahan jahe ini,” tutupnya. (Karta)
 
Top