Payakumbuh.Lintas Media.
Dipimpin oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat ( Pemprov Sumbar ) Supardi, Tim Safari Ramadhan Pemprov melaksanakan kunjungan ke Masjid 
Baiturrahim kel. Koto panjang payobasung payakumbuh.Sabtu (9/4/2022) malam.

Kedatangan tim rombongan safari Ramadhan dari Provinsi ini juga turut didampingi oleh Kabag persidangan husin,Kasubbag humas protokol dan publikasi dahrul idris.Biro kesra masrial,Ka. Uptd samsat bukittinggi zulfahmi dan Staf sekretariat DPRD Sumbar.
 
Dalam sambutannya Supardi mengatakan."Sebagai putera daerah Payakumbuh,saya sangat mendukung semangat Kelurahan Koto Panjang Payobasung menjadi kelurahan yang bernuansa Islami”. 

Menurut Supardi, masjid itu harus multi fungsi,sehingga generasi muda merasa kebutuhan mesjid itu tidak hanya sebagai sekedar tempat beribadah tetapi, juga untuk tempat mereka belajar dan menuntut ilmu yang lainnya, bahkan untuk pertemuan dikalangan generasi muda, degan pola seperti itu bisa menambah kecintaan mereka ke Mesjid.

Lebih Lanjut Supardi mengatakan, bagaimana mesjid tersebut secara kualitas melahirkan para kader-kader yang menghimpun di bidang dakwah dengan adanya program takfiz, ini sudah luar biasa karena jarang sebuah mesjid punya inofasi menjadi kan salah satu bentuk dakwah nya itu menjadikan seorang takfiz, Ini tangung jawab kita semua baik itu kota maupun provinsi.

Secara elemen masyarakat telah memiliki unsur lengkap tungku tigo sajarangan. Dengan demikian, nuansa Islami akan menjadi identitas kelurahan ini.sebut Supardi.

Supardi juga menyampaikan rasa syukur karena pada Ramadan tahun 2022 kegiatan ibadah serta pesantren Ramadan sudah bisa dilaksanakan kembali setelah selama dua tahun terhenti akibat pandemi Covid-19.

“Selama dua tahun pandemi, seluruh kegiatan dilakukan secara terbatas. Alhamdulillah tahun ini sudah bisa dilaksanakan kembali,” lanjutnya.

Dalam kunjungan Safari Ramadhan tersebut, Supardi menyerahkan bantuan pemerintah provinsi Sumatera Barat sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan Mesjid Baiturrahim kel. Koto Panjang Payobasung payakumbuh dengan bantuan ini Supardi berharap bantuan tersebut nantinya dapat dimanfaatkan dengan baik untuk menunjang pembangunan masjid dan kegiatan keagamaan.

“Dana tersebut, mungkin belum akan sepenuhnya menyelesaikan karena pembangunan mesjid akan terus berjalan dinamis seiring waktu,” tutup Supardi.(Sri)

 
Top