PADANG,Lintas Media News.
Untuk memberikan pelayanan cepat, tepat, efesien dan transparan kepada pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) beserta keluarga dan sekretariat DPRD beserta keluarga untuk mendapatkan pelaksanaan vaksin booster,untuk itu sekretariat DPRD Sumbar menggelar vaksinasi ketiga yakni vaksin Booster di ruangan rapat utama DPRD Sumbar. Rabu (6/4/2022).

Sekretaris DPRD Provinsi Sumatera Barat Raflis SH, MM mengatakan, pelaksanakan vaksin booster ini berdasarkan keputusan Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Sumbar bersama pemerintah provinsi pada, 4 April 2022 soal lanjutan penjadwalan kegiatan DPRD masa persidangan kedua tahun 2021/2022 dan masa persidangan ketiga tahun 2022.

“Sampai siang ini lebih kurang ada 100 orang peserta divaksin oleh dinas kesehatan Provinsi Sumatera Barat. Hasil vaksin booster langsung keluar print outnya dengan vaksin pfezer serta animo sangat ramai. Mudah- mudahan semoga semua anggota dewan berkesempatan bersama keluarga dan apabila masih tersisa akan kita jadwalkan kembali,” ujar Raflis.
Menurut Raflis,pihaknya mengupayakan agar pimpinan, anggota keluarga dan sekretariat dapat mengikuti vaksinasi ketiga ini dapat digunakan naik pesawat. Kalau tidak maka dilakukan antigen,dan untuk anti gen,DPRD Sumbar juga  telah memiliki klinik utama sudah menyiapkan antigen dibuka jam kerja pukul 08.30 Wib dan ditutup pada pukul 18:00 wib.

“Kita sengaja melengkapi semua fasilitas dan kita optimalkan pelayanan kepada pimpinan dan anggota untuk mendukung pelaksaan tugas, dan fungsinya,” tambah Raflis lagi.

Ditegaskannya, sekretariat selalu memberikan pelayanan kepada pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sumbar, serta semua komponen yang datang ke gedung DPRD Sumbar.

DPRD Provinsi Sumatera Barat merupakan instansi pemerintah pertama melakukan vaksinasi ketiga booster secara keseluruhan dan terpadu, karena ingin agar Pimpinan, Anggota serta stakeholder lainnya merasa nyaman berada di lingkungan ini.

Semua gerak dan langkah sekretaris DPRD Sumbar Raflis, tetap harus mempertimbangkan segala sesuatunya, sehingga mendapatkan dukungan dari ketua DPRD Sumbar Supardi serta pimpinan lainnya, dan juga anggota.

Baca Juga:  Putera Pessel Ini Matangkan Persiapan Maju untuk DPD RI
Sekaitan dengan jadwal booster yang telah ditetapkan dalam Bamus, ketua DPRD Sumbar Supardi mengatakan, sesuai dengan program maka semua yang beraktifitas di gedung DPRD Sumbar, baik pimpinan, anggota, sekretariat dan tenaga pendukung lainnya akan dikenakan booster.

“Kita sudah sepakati bersama, dan meminta sekwan untuk melaksanakan booster, bagi yang belum bisa hari ini, maka akan kita jadwalkan berikutnya, semua kita serahkan pada sekwan dan staf mengaturnya, baik untuk tempat, kordinasi medik dan lainnya,” tegas Supardi.

Ditegaskannya, semua yang terbaik untuk mendukung kegiatan ke-dewan-an, maka pimpinan dan anggota DPRD Sumbar selalu siap, karena akan berefek pada kepentingan masyarakat.

“Kita unsur pimpinan dan anggota DPRD Sumbar siap mendukung berbagai program, apa lagi sehat merupakan modal untuk pengabdian pada masyarakat, booster merupakan jalan untuk menuju sehat,” tutup Supardi.(Sri)


 
 
Top