Solok Kota, Lintas Media News, -
 Wakil ketua DPRD kota Solok, Efriyon Coneng, pimpin Tim safari ramadhan, Tim XI kunjungi masjid Al-Fitra Sawah Aro, Kelurahan Tanjung Paku,Rabu (06/04/2022), .


Dalam rombongan TSR XI ini, hadir Sekretaris Dewan Zulfahmi.SH.MH, Amperianto.S.ST (kepala BPJS), Jondrizal.S.Ag (Mubaligh), Nofitri Yuningsih.S.STP (staf bagian Kesra), Wahyu Haryadi (staf sekretariat DPRD) serta dua orang wartawan, yaitu Riskarta (media Lintas Media) dan Zulfahmi Nazar ( media Minangsatu ).
 
Dihadapan jamaah tarwih Masjid Al Fitrah, Efriyon Coneng menyampaikan beberapa program maupun usulan masyarakat Sawah Aro terkait kelanjutan proposal pembangunan masjid Al Fitrah.


 
Menanggapi hal itu, Coneng menyebutkan, sebagai salah satu perwakilan masyarakat Sawah Aro pada tahun 2020 telah menganggarkan untuk pembangunan masjid Al Fitrah sebanyak Rp 4 milyar.

Namun anggaran tersebut tidak jadi terealisasi lantaran adanya masukkan dari masyarakat berupa surat kaleng ke DPRD terkait keberatan terhadap pembangunan masjid.

Sebelumnya, Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Solok telah melakukan survay untuk melihat kondisi masjid Al Fitrah dan menurut dinas terkait kondisi masjid sangat layak untuk dilakukan renovasi.

Selanjutnya pada tahun berikutnya 2021 di anggarkan kembali namun masih belum bisa terealisasi. 

" Jadi kami menghimbau kepada masyarakat terutama jamaah untuk membantu menjelaskan kepada masyarakat tujuan pembangunan masjid ini, sehingga kita bisa memiliki masjid yang representatif seperti masjid lainnya yang sudah si bangun dengan menggunakan APBD kota solok," ungkap Efriyon Coneng.


 
Efriyon Coneng menjelaskan, saat sekarang banyak tantangan bagi kita kedepannya. Salah satu tujuan dibangunnya masjid yang representatif,  yaitu agar dapat memberikan pembekalan bagi anak-anak kita salah satunya menyediakan fasilitas MDTA.

" Harapan kami kedepannya mari kita dukung pengurus masjid dalam mengelola masjid yang kita cintai ini sehingga ramai dikunjungi oleh jamaah untuk melakukan sholat lima waktu," pinta Efriyon Coneng.

Disela - sela acara, jamaah juga mengusulkan dan menyampaikan aspirasi kepada Wakil rakyat salah satunya adalah pembangunan masjid Al Fitrah tetap berlanjut. Karena sampai saat ini, ulas warga, masjid Al Fitrah tidak ada mengalami persoalan.

Disisi lain, jamaah juga menyampaikan persoalan yang sangat prinsip, yaitu persoalan sampah dan sendimen bandar yang telah menumpuk sehingga membuat air tidak lancar di kawasan Sawah Aro.


 
" Selain itu Petugas sampah yang masuk ke kawasan Sawah Aro selalu memilih - milih sampah sehingga tidak optimal dan banyak sampah yang tertinggal," ungkap warga. (karta)
 
Top