Lampung Timur.Lintas Media News - .Kadin sebagai wadah wahana dan komunikasi,Referensi,konsultasi,fasilitasi dan Advokasi Pengusaha, antara pengusaha dan pemerintah, pengusaha lokal dan pengusaha asing berkaitan dengan perdagangan dan perindustrian.

Hal tersebut disampaikan Sidik Ali.S,pdi ketua KADINDA (Kamar dagang & Undustri) Lampung timur
priode 2022 -2026 saat Pelantikan pengurus Kadinda Lamtim oleh Pengurus KADINDA Provinsi Lampung di Auala Utama gedung Islamic Center, Sukadana, Lampung timur.(31/03/21).

“Instrumen yang di maksud mengacu pada undang – undang no 1 tahun 1987 tentang Kamar Dagang dan Industri untuk menjabarkan apa yang di amanatkan pasal 33 ayat 1 dan 3 dimana perekonomian disusun sebagai usaha bersama berdasar azas kekeluargaan .Bumi dan Air serta kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh Negara yang dipergunakan sebesar – besarnya untuk kemakmuran  Rakyat” tutur Sidik Ali.

“Dengan terbentuknya Kadinda Lampung Timur ,kedepan dapat menunjukan jati diri agar tetap konsisten sebagai salah satu penggerak motor perekonomian di kabupaten Lampung Timur dari berbagai usaha formal dan informal” tambahnya.

Hadir pula Bupati Lampung Timur H.Dawam Raharjo, Forkopimda Lampung Timur, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Yusuf HR, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Verzanita Hasan, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Tenaga Kerja, Budi Yull Hartono, Camat Sukadana, Miftahuddin dan Camat Bumi Agung, Umardani.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, saya ucapkan Selamat kepada pengurus KADINDA Kabupaten Lampung Timur, Periode 2022-2026 yang baru dilantik, mudah-mudahan kedepan dapat mengemban tugas dan amanah ini dengan baik”,ujar Dawam dalam sambutanya.

“Dengan dilantiknya pengurus KADINDA Kabupaten Lampung Timur ini, diharapkan mampu menjadikan semangat baru, bagi para pengurus dan masyarakat, dalam meningkatkan Perindustrian dan Perdagangan serta dapat mengaplikasikan program kerja sesuai visi dan misi, demi untuk meraih prestasi dalam kinerja”,jelasnya

Selanjutnya Kang Dawam juga mengajak kepada para KADINDA Lampung Timur untuk dapat bekerja sama mencapai tujuan dalam melayani masyarakat dan mewujudkan pembangunan di Bumei Tuwah Bepadan.

“Yang tak kalah pentingnya dari pelaksanaan pelantikan saat ini, adalah bagaimana tugas keseharian sebagai pengurus KADINDA dapat berjalan lancar. Serta berupaya melaksanakan seluruh program yang terencana dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat mencapai tujuan yang diharapkan”.

“terkait dengan hal tersebut, saya mengajak   kepada KADINDA Lampung Timur, untuk bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas dan bekerja tuntas, demi mencapai tujuan bersama, yakni terwujudnya masyarakat Lampung Timur yang maju, sejahtera, mapan, mandiri dan berakhlak mulia, menuju Rakyat Lampung Timur Berjaya”,pungkasnya. ( YUDI )
 
Top