Sitiung, Lintas Media News.com-
Wisuda   tafsir Qur’an santriwan- santriwati pondok pesantren Darussalam  Nagari Sumgai duo kecamatan Sitiung kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera barat 12/03/2022 Sabtu.ketua DPRD Pariyanto SH memasangkan mendali pada salah satu santriwati.


Acara Wisuda tafis Qur'an di laksanakan di gedung Pondok Pesantren darulsalam , Nagari sungai duo dihadiri oleh ,ketua DPRD  Dharmasraya Priyanto S,H dan Kemenag ,  ulama dan beberapa tokoh masyarakat serta seluruh Wali Murid tanpa terkecuali.


Pariyanto S,H pada pidatonya di depan seluruh tamu undangan mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dengan kemajuan keberhasilan anak-anak didik pondok pesantren Darussalam tersebut.

“Nagari sungai duo adalah Nagari yang sudah dikenal sebagai Nagari pecetus ulama-ulama di Dharmasraya dengan telah berdiri pondok pesantren Darussalam  ini adalah cikal-bakal akan lahirlah ustadz dan ustadzah baru di Dharmasraya ini,” ucap Priyanto SH

Dirinya kembali menambahkan,” Kita berharap kepada pembina dan pimpinan pondok pesantren nanti anak-anak kita ini menjadi penerus Baginda Rasulullah Saw.”


Pendiri yayasan H.Aminullah salam,SMIQ,S.Pd.I menyampaikan tasyakur tafis Qur’an merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT setelah para santri menyelesaikan pembelajaran Al-Quran dengan metode Qiraati.

“Sudah menjadi kegiatan rutin menggelar tafis Qur’an setiap tahunnya sebagai ungkapan rasa syukur, maka digelar acara ini. Dalam tafis ini para santri  diuji langsung oleh orang tua santri atau Korcab tentang kemampuan membaca Al-Quran dengan metode qiraati,” jelas H.Aminullah salam,


Tafis Qur’an juga sambung H.Aminullah salam,SMIQ,S.Pd.l sebagai sarana memberikan laporan langsung bukti hasil kegiatan belajar mengajar metode qiraati di hadapan wali santri dan para tamu undangan. Para santri peserta kegiatan ini menuntaskan pembelajaran Al Qur’an dan memperlihatkan kepiawaiannya dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan dari wali santri dan undangan seputar materi pembelajaran Al Qur’an dengan metode qiraati.(elda)
 
Top