Dharmasraya, Lintas Media News.com 
Lembaga kesejahteraan lanjut usia (LKLU ) membina dan memfasilitasi olahraga senam lansia yang dirintis oleh Hj. herawati imran, Hj misnar AR , dan Rahmawati Wahab di Jorong Pasar Lama, Nagari IV Koto  Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat.

Olahraga senam ini akan membantu tubuh tetap bugar dan segar karena melatih tulang tetap kuat, mendorong jantung bekerja optimal, Dapat dikatakan bugar, atau dengan perkataan lain mempunyai kesegaran jasmani yang baik bila jantung dan peredaran darah baik sehingga tubuh seluruhnya dapat menjalankan fungsinya dengan baik.Lanjut usia merupakan suatu bagian dari tahap perjalanan hidup manusia, Lansia adalah tahap menurunnya kemampuan akal dan fisik.

Senam yang merupakan salah satu olahraga yang sesuai dengan usia lansia didukung kuat oleh LKLU. Sehingga LKLU turut andil dalam menjadi pembina dan fasilitator untuk aktivitas ini.

berdasarkan informasi didapatkan tim  Lintasmedia, Nagari IV Koto Pulau Punjung  yang menjalankan dua kelompok senam setiap Sabtu ,Lansia Asyiah asal Jorong Pasar Lama,dan BKL (Bina Keluarga Lansia) asal Jorong Pulau Punjung ini di motivasi oleh LKLU langsung .

Menurut ketua LKLU  Yenisisri SH “  kegiatan ini akan dijadikan salah satu agenda rutin lansia. Senam lansia ini nantinya akan menjadi panduan dalam pelaksanaan terapi fisik bagi para lansia Nagari IV Koto Pulau Punjung "ujar Yenisisri SH.

"Kami akan mendorong kegiatan ini dengan bergerak sebagai Fasilitator untuk selalu aktif setiap diadakannya lomba antar group dan mengikuti lomba senam di Hari Lanjut Usia Nasional (HALUN) nanti yang akan diadakan" tutupnya (elda)
 
Top