Arosuka, Lintas Media News
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Solok menggelar silaturahmi dan temu ramah dengan awak media yang bertugas di Kabupaten Solok, Selasa (15/3) di ruang Solok Nan Indah, Kantor Bupati Solok.

Hadir pada kesempatan itu, Asisten Koordinasi Bidang Pemerintahan, Edisar, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Solok, Teta Midra, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Solok, Elafki, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Solok, Alfajri, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Solok, Jasra Arnoda, Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Solok, Syofiar Syam serta puluhan awak media.

Dalam temu ramah tersebut banyak yang dibicarakan, diantaranya mewujudkan visi mambangkik batang tarandam, menjadikan kabupaten Solok menjadi kabupaten terbaik di Sumatera Barat.

Asisten Bidang Pemerintahan, Edisar berharap hubungan antara media dengan Pemkab terjalin dengan baik, dan tidak ingin media menjauh dari Pemkab. 

Peran media dalam pembangunan sangatlah penting dan memiliki hubungan yang sangat erat. Media massa memiliki peran yang sangat penting untuk menyukseskan suatu pembangunan.

"Pemkab Solok akan selalu berusaha menjaga hubungan yang harmonis dengan awak media dan kita akan selalu jaga silaturahmi ini untuk kemajuan Kabupaten Solok ke depannya,” tutur Edisar.

Dijelaskan Edisar, pemberitaan yang dilakukan oleh media massa, adalah  untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat. Media juga berperan sebagai lembaga independen dalam pengawasaan terhadap pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

Diakhir pertemuan, pamong senior Pemkab Solok tersebut mengajak awak media untuk memberitakan serta menyampaikan informasi terkait dengan rangkaian tentang kegiatan yang dilakukan dalam peringatan hari jadi Kabupaten Solok. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama. (Syam).
 
Top