Dharmasraya, Lintas Media News.com- SMP NEGERI UNGGUL Dharmasraya menggelar acara Panggung Kreasi Budaya Nusantara, bertemakan "Bersatu dalam Keberagaman,Berkreasi dalam Gerakan" untuk keluarga besar SPENGGURA di SMPN UNGGUL DHARMASRAYA, provinsi Sumatera Barat Jumat (18/03/2022).

Acara yang digelar khusus untuk siswa-siswi kelas IX ini dipertontonkan oleh seluruh warga Spenggura pukul 09.00 WIB - 11.00 WIB. Acara diselenggarakan hanya perwujudan penilaian seni budaya saja,namun melatih kepercayaan diri siswa, serta mengembangkan sifat ke kreatifan pada diri siswa.

Kegiatan ini diisi dengan penampilan tari kreasi berbagai daerah dari siswa-siswi kelas IX. Diketahui tari-tari yang ditampilkan tari Nirmala asal Melayu, tari Sajojo asal Papua, tari Manuk Dadali asal Jawa Barat ,tari Gantar asal Kalimantan Timur,tari Zapin asal Riau ,tari Tor-tor asal Medan ,tari Ginyang Mak Taci asal Minang, tari Pasambahan asal Minang, tari Piring asal Minang ,dan tari Nusantara yang merupakan campuran dari berbagai tari Indonesia. Tari di persembahkan menggunakan tata busana dan properti yang di kreasikan oleh siswa sendiri.
Aktivitas ini dijurikan oleh guru seni budaya Spenggura Eliza Permata Sari, S.Pd., dan Velia Sukma Ramadhani, S.Pd. kegiatan ini juga dibarengi penerimaan raport siswa kelas VII dan VIII (elda).
 
Top