DHARMASRAYA -lintasmedianews.com, Patut diancungi jempol untuk orang nomor satu di Dinas Kominfo Kabupaten Dharmasraya, Rovanly Abdams yang memiliki sifat rendah hati, murah senyum dan dapat bergaul dengan berbagai kalangan. Baik kalangan pejabat maupun kalangan wartawan yang ada di Kabupaten Dharmasraya. Kedekatan dan sifat rendah hati ini terlihat saat sharing informasi Wartawan Bersatu dengan Dinas Kominfo Kabupaten Dharmasraya ke Kota Medan selama lima hari perjalanan dinas, sejak tanggal 28 Maret hingga tanggal 31 Maret 2022. Beliau terlihat santai, tidak ada membuat jarak dan selalu berada di tengah-tengah wartawan bersatu di manapun berada. 

Sejak hari keberangkatan, Kadis Kominfo tidak pernah pisah mobil. Selalu berada di bus rombongan wartawan. Kadis Kominfo duduk di bangku paling depan bersama wartawan Singgalang, Roni Aprianto. Sejak hari pertama hingga kembali lagi ke Kabupaten Dharmasraya. Tak pernah sekalipun beliau pindah ke mobil Rush putih yang memang sengaja dibawa oleh Dinas Kominfo. Namun beliau tetap memilih untuk berada di bus bersama wartawan bersatu. 

Ancungan jempol ini pun diungkapkan oleh Ketua PWI Dharmasraya, Syafri Piliang. Kata Ferry sapan akrab Ketua PWI, bahwa Kadis Kominfo merupakan pejabat yang patut ditiru oleh pejabat pejabat yang ada di Kabupaten Dharmasraya. Kedekatannya dengan wartawan, mau bergaul dan bersenda gurau bersama didalam bus, mau sarapan dan makan bersama dengan wartawan tanpa ada perbedaan meja makan dan murah senyum menjadi ciri khas Kadis Kominfo Kabupaten Dharmasraya. Walaupun ia baru menjabat tiga bulan sebagai pejabat di Dharmasraya, namun ia bisa berbaur dan dekat dengan berbagai kalangan terutama wartawan bersatu. 
"Saya salut dengan Kadis Kominfo Kabupaten Dharmasraya, walaupun masih tergolong baru. Namun beliau mampu menyesuaikan kondisi dan situasi dimana pun ia berada. Buktinya, selama lima hari ini Kadis Kominfo selalu berada di tengah-tengah wartawan. Tidak pernah pisah dari bus, makan tanpa dilayani mau mengantre sendiri untuk mendapatkan makanan dan selalu tersenyum melihat ulah dan tingkah wartawan. Tanpa batas antara pejabat dan wartawan, beliau mampu berada di kondisi apapun  bersama wartawan. Inilah yang harus ditiru oleh seluruh pejabat yang ada di Kabupaten Dharmasraya selalu dekat dengan wartawan sebagai Mitra kerja," Ungkap Ketua PWI. 

Lontaran kata sanjungan pun dilontatkan oleh beberapa wartawan yang ikut dalam sharing informasi ke Kota Medan, Wartawan Pilar Bangsa, Rijal Af, Wartawan Lintas Media, Eldawati salut dan bangga akan sifat dan sikap murah senyum dan rendah hati Kadis Kominfo Kabupaten Dharmasraya. 

"Salut dan bangga kami kepada Kadis Kominfo Kabupaten Dharmasraya yang selalu berada ditengah tengah kami, dimanapun berada. Baik di bus, tempat wisata, hotel dan tempat makan. Tidak pernah memisahkan diri dan tidak pernah mau dilayani. Beliau selalu berbaur dengan kami, tanpa ada batas. Intinya, Pak Kadis memang kereenn," Ungkap Elda yang dipanggil sapaan gurauan Dodo oleh kawan kawan Wartawan Bersatu. 

Selain itu, Kadis Kominfo Dharmasraya selalu menampung aspirasi, keluhan dan masukan dari kawan kawan wartawan. Bahkan beliau selalu memberikan solusi yang terbaik jika ada permasalahan ataupun riak riak kecil selama dalam perjalanan. Sehingga solusi yang diberikan oleh Kadis Kominfo membuat seluruh wartawan yang ikut, selalu berdecak kagum. 

"Terima kasih pak Kadis Kominfo, atas kebersamaan yang telah dibangun dengan seluruh Wartawan Bersatu Kabupaten Dharmasraya. Kami bangga dan salut kepada Pak Kadis yang mau berbaur dengan kami selama dalam perjalanan," Pungkas Hasanudin dan Erman Chaniago.

Bahkan salah seorang wartawan senior yang telah banyak makan asam garamnya di dunia kuli tinta, Wartawan Padang Ekspres, Zulfia Anita menegaskan secara tegas kalo Kadis Kominfo memang patut diberikan aplus yang luar biasa. Karena hubungan yang dibangun oleh Kadis Kominfo bukan hanya sekedar hubungan antara mitra dengan pejabat. Melainkan hubungan yang lebih bisa dikatakan sebagai hubungan kekeluargaan yang sangat erat, sebagai seorang bapak ataupun abang yang mengayomi dan membimbing seluruh wartawan. 

"Beliau bukan hanya sekedar membangun hubungan antara mitra kerja saja, akan tetapi lebih ke hubungan kekeluargaan yang sangat erat. Kadis Kominfo juga terlihat low profile di setiap kondisi. Ini membuktikan bahwa Kadis Kominfo memang patut disanjung dan dibanggakan. Kami wartawan yang tergabung dengan Wartawan bersatu mengucapkan Terima kasih atas kebersamaan yang telah dibentuk oleh Kadis Kominfo terhadap kami semua," beber Zulfia Anita. 

Sementara itu menurut Kadis Kominfo tentang pengalaman selama lima hari bersama dengan Wartawan Bersatu mengatakan bahwa kebersamaan itu harus dibangun secara intens. Karena tanpa adanya kebersamaan maka kekompakan tidak akan pernah ada. Inilah salah satu cara untuk mempererat silaturahmi dengan wartawan se-Kabupaten Dharmasraya. 

"Saya mendapatkan pengalaman yang sangat berarti bersama kawan kawan wartawan selama lima hari perjalanan ini. Karena hubungan seperti ini harus terus dibangun, untuk menciptakan sebuah kebersamaan. Dengan adanya kebersamaan, maka kekompakan akan terus terjalan dengan baik dan hubungan ini akan tetap berjalan kedepannya. Sebab silaturahmi akan terus berjalan sampai kapanpun," Pungkas Kadis Kominfo. (***)
 
Top