Dharmasraya,lintas Media News.com- Kegiatan rutin setiap hari Minggu sore para lansia Pesantren Lansia Anugera bertempatkan di Taman Baca Masyarakat (TBM) Lansia Anugerah nagari Siguntur ,kecamatan Pulau Punjung, kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, Minggu (13/02/2022).

Kegiatan rutin hari ini bermateri terapi fisik bernuansa spritual yang digurui langsung oleh ketua LKLU Yenisisri SH didampingi tim dan diikuti pengurus  LKLU dan ketua TBM Edison serta  pengurus TBM.

Kegiatan berlangsung dari pukul 16.00-18.00 WIB ditempat, dihadiri lebih kurang 50 lansia .Dengan LKLU sebagai fasilitator dan TBM sebagai wadah pelaksanaan kegiatan lansia menumbuhkan semangat para lansia.

Kegiatan hari ini dibuka dengan membaca Alquran bersama, diisi dengan  melakukan terapi keseimbangan dan daya ingat,serta kegiatan spiritual lainnya,disela-sela  kegiatan para lansia pengurus TBM  juga mengimbau untuk mengirimkan doa almarhum wakil bupati  H. Drs. Dasril Panin, Dt. Labuan.
Aktivitas ini tentu tidak lepas dari apresiasi Yenisisri selaku ketua LKLU 

" Kegiatan ini sangat berarti untuk para lansia nanti.juga bertujuan memberikan pengalaman pada lansia agar tidak terlalu monoton" tuturnya.

" Pesantren lansia anugerah akan didaftarkan ke Kemenag dan untuk pemberdayaan lansia ke dinas sosial agar jika suatu hari saya sudah tidak di Dharmasraya lagi lansia tidak lagi terabaikan" janjinya pada lansia.(elda)
 
Top