Pariaman.Lintas Media News
Menunjang pelayanan pemerintah kepada masyarakat dan pendidikan karakter bagi generasi muda di Kota Pariaman, Pemko Pariaman memberikan bantuan hibah kepada 3 organisasi di Kota Pariaman yaitu Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Kwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pariaman.

Penyerahan secara simbolis dan penandatanganan nota kesepakatan tersebut dilakukan di ruang kerja Walikota Pariaman, Senin (7/2/2022) siang, oleh Walikota Pariaman Genius Umar.

Wali Kota Genius Umar, dalam arahannya mengatakan bantuan ini bertujuan untuk membantu pengembangan kegiatan keorganisasian yang berhubungan langsung dengan masyarakat dan pendidikan karakter bagi generasi muda di Kota Pariaman dan menumbuhkembangkan bakat dan minat.

"Pemberian hibah oleh pemerintah daerah bertujuan untuk menunjang penyelenggaran urusan pemerintah daerah. Pemberian hibah ditujukan untuk menunjang pencapaian sasaran program dan kegiatan pemerintah daerah, sehingga dengan ini membantu kinerja pemerintah secara pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan dan generasi muda harapan bangsa," ulas Genius.

Jumlah dana hibah yang dialokasikan oleh Pemko Pariaman yakni untuk KONI sebesar Rp. 1.6 milyar dengan penanggung jawabnya Ketua KONI Edison TRD, Kwarcab 16 Pramuka Rp. 430 juta dengan penanggung jawabnya Ketua Kwarcab Hendri dan PMI Rp. 350 juta dengan penanggung jawabnya Ketua PMI Mulyadi.

Genius berharap, agar bantuan ini dapat dipergunakan sebagai mana mestinya serta untuk meningkatkan kinerja dari masing-masing organisasi. Terkhusus kepada KONI, kami berpesan agar dapat mengaktifkan kembali sarana dan prasarana olah raga yang ada di Kota Pariaman. (ND)
 
Top