Jambi, Lintas Media News

Bupati Solok, Epyardi Asda melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jambi. Kedatangan rombongan Kabupaten Solok diterima langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Apani Saharudin dan sejumlah kepala dinas terkait di rumah dinas Gubernur Jambi, Jumat (11/02/2022).

Kunjungan Bupati Epyardi Asda menjajaki potensi kerjasama bidang perdagangan dan pariwisata dengan Pemerintah Provinsi Jambi.

Bupati Solok dalam sambutannya mengatakan, sektor pertanian, perdagangan dan UMKM serta pariwisata menjadi andalan bagi Kabupaten Solok dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan adanya kerjasama dengan pemerintah lain, membuka peluang untuk meningkatkan pemasaran produk pertanian, UMKM dan pariwisata daerah,” paparnya.

Bupati mengatakan, selama ini Provinsi Jambi menjadi salah satu daerah tujuan dalam pemasaran produk dari Kabupaten Solok.

“Dengan adanya kerjasama ini, nantinya akan ada Badan Usaha milik pemerintah atau pihak swasta yang akan mengelola,” terangnya.

Sementara itu, asisten bidang pemerintahan dan kesra Provinsi Jambi, Apani Saharudin menyambut baik rencana kerjasama yang akan dilakukan Kabupaten Solok dengan Provinsi Jambi.

“Ini baru langkah awal, nantinya tentu akan mengarah pada bentuk perjanjian kerjasama atau MoU antara kedua belah pihak,” tutupnya.

Sebelumnya, Bupati Solok juga telah melakukan penjajakan kerjasama dengan pemerintah Kota Pekanbaru dan Provinsi DKI Jakarta. (Syam).
 
Top