Pariaman-- Lintas Media News
Wali Kota Pariaman Genius Umar saksikan pelantikan Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Pariaman Periode 2021-2026.
Pengurus baru tersebut resmi dilantik oleh Ketua BKMT Sumbar H.Abdul Aziz, pada Selasa (25/1) bertempat di Aula Balaikota Pariaman. Ny.Mahya Retty kembali terpilih untuk ketiga kalinya sebagai Ketua BKMT Permata Kota Pariaman Periode 2021-2026 ini.

Prosesi pelantika  tersebut diahdiri lansung oleh Hadir Walikota Pariaman Genius Umar, Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny.Lucyanel Genius, Ketua GOW Kota Pariaman Ny. Indriati Mardison, Kakan Kemenag Kota Pariaman, Ketua MUI Kota Pariaman, Kabag Kesra, Forum Komunikasi Minang Bersatu Bapak H. Taufik Abas.

BKMT sebagai lembaga dakwah dan pendidikan non formal diayomi eksistensinya oleh Undang-Undang. Antara lain PMA No. 55 Tahun 2007 tentang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan dan PMA No. 25 tahun 2019 tentang Majelis Taklim.

Genius Umar dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua BKMT yang baru dilantik, beserta pengurus BKMT Kota Pariaman, dan mengatakan  bahwa BKMT adalah organisasi yang sangat luar biasa, Lahir dari kalangan kumpulan dari Majelis Ta'lim Kota Pariaman.

Diharapkan dengan adanya BKMT dapat mendukung kegiatan Pemko Pariaman seperti magrib mengaji dan Subuh Mubarakah, juga program unggulan Pemerintah Kota Pariaman seperti MDA, MDU dan MDW. Sehingga kita bersama - sama menjadikan Kota Pariaman, sebagai kota yang religius.

“Kami Pemko Pariaman sepenuhnya mendukung berbagai program keagamaan yang dilaksanakan oleh BKMT, sesuai dengan kemampuan anggaran daerah dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Saya berharap dengan dilantiknya kepengurusan ini, mampu mewujudkan pembangunan masyarakat yang berakhlak, cerdas, dan sejahtera, dengan saling bersinergi dengan mendukung visi misi pimpinan daerah agar lebih maju lagi kedepannya demi Kota Pariaman, " jelas  Genius.

Sementara itu Ketua BKMT terpilih Mahya Retty menyatakan ucapan terimakasih karena telah terpilih kembali sebagai Ketua BKMT Periode 2021-2026.

“Saya akan jalankan amanah yang telah diberikan kepada saya sebaik mungkin, oleh sebab itu mohon dukungan dari seluruh pengurus yang baru dan juga bantuan dari Pemko Pariaman,” ucapnya.

 “ Tanpa dukungan yang diberikan semua program tidak akan dapat berjalan dengan baik, terutama dalam pembentukan akhlaq dan moral anak yang merupakan tugas berat bagi kita semua” kata Maha Retti. (ND)
 
Top