Padang,Lintas Media News.
Tindaklanjuti agenda Bamus Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar dalam mengevaluasi Program-program yang telah dilaksanakan pada Tahun 202,komisi I DPRD Sumbar yang  membidangi hukum dan pemerintahan,bersama mitranya melakukan rapat evaluasi.Selasa (5/1/2022) di ruangan khusus DPRD Sumbar .

Rapat yang dipimpin sekretaris komisi I HM.Nurnas tersebut dihadiri dua orang anggota komisi I yaitu HM.Nurnas dan Bakri Bakar. Kepala Biro,Kepala Dinas,KPID serta Komisi Informasi (KI) Sumbar .

“Pak asisten satu, meski kami hanya berdua yang hadir, tidak akan mengurangi pentingnya rapat evaluasi ini. Kerja DPRD adalah kerja fardu kifayah, rapat evaluasi ini digelar dua hari,” ujar Nurnas kepada Asisten I Setdaprov Sumbar Devi Kurnia.

Rapat evaluasi ini  memfokuskan soal serapan anggaran OPD mitra kerja Komisi I.Berapa serapan jika kecil apa penyebab dan kendalanya terus solusinya apa.ujar HMc
 Nurnas.

Menurut Nurnas,di tahun-tahun terdahulu, realisasi 80 persen APBD akan menjadi catatan dan keras arahannya.

“Di era Gubernur IP target realisasi itu 95 persen, kalau di bawah itu pasti kena catatan oleh IP, kalau Pak Gubernur sekarang saya belum tahu berapa target realisasi beliau,” sambung HM Nurnas.

Sementara,Devi Kurnia selaku asisten satu mengatakan 95 persen lebih capaian realisasi APBD dari 16 OPD dikordinir asisten I,bahkan ada yang capaiannya 100 persen seperti Dukcapil, Satpol PP ada banyak lainnya. (ST)

 
Top