Padang.Lintas Media.
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar Supardi mengatakan.DPRD mengapresiasi kinerja Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sumbar yang begitu responsif dan cepatanggap terhadap permasalahan yang ada di Kabupaten/Kota di Sumbar.

Hal itu dikatakan Supardi saat penyerahan LHP BPK-RI kepada DPRD dan Pemerintah Provinsi di ruangan kerjanya DPRD Sumbar.Jumat (31/12/2021).

Dalam kapasitasnya sebagai lembaga pengawas penyelenggaraan pemerintahan daerah,menurut Supardi,DPRD sangat terbantu sekali dengan adanya LHP yang diberikan BPK ini
karena,dari LHP tersebut DPRD akan lebih mudah menindaklanjuti dan lebih fokus dalam pelaksanaan pengawasan.
Terkait dengan pendidikan Vokasi,pada kesempatan itu DPRD menyorot rendahnya peran pendidikan Vokasi untuk menciptakan lulusan yang siap kerja yang sesuai dengan kebutuhan pasar tenaga kerja. Sebut Supardi.

Begitu juga dalam penyelenggaraan vaksinasi covid-19,Supardi mengingatkan,permasalahan yang terjadi pada APBD Tahun 2020 jangan sampai terulang kembali dalam penyelenggaraan vaksinasi tahun ini.

"Pada kesempatan ini, kami dari DPRD Sumbar meminta dan mengingatkan BPK perwakilan Sumbar untuk terus mengevaluasi bagaimana progress pengembalian kerugian daerah dari LHP-LHP sebelumnya",sebut Supardi.

Dengan harapan kerjasama dan dukungan BPK Sumbar terhadap akuntabilitas dan transparansi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah di Provinsi Sumatera Barat terus dapat ditingkatkan.Tutup Supardi.(Sri)

 
Top