DHARMASRAYA –lintasmedianews.com, Orang nomor satu di Kabupaten Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mendampingi Danrem 032/Wirabraja,  Brigadir Jenderal TNI Purmanto untuk meninjau lokasi rencana pembangunan markas Komando Distrik Militer (Kodim) Dharmasraya, pada hari ini, Rabu (19/01).

Selain untuk meninjau lokasi rencana pembangunan markas Kodim Dharmasraya, yang berlokasi di Nagari Koto Padang Kecamatan Koto Baru, kedatangan Danrem juga dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri secara intens kepada seluruh masyarakat Sumatera Barat, khususnya masyarakat Kabupaten Dharmasraya, dengan melakukan kegiatan silaturahmi di sejumlah tempat.

Kedatangan Brigjen (TNI) Purnanto diikuti sejumlah pejabat di lingkungan Korem 032/ Wirabraja, yakni dari Kasi Intel, Letkol Inf. Muechtar Indraya beserta istri, Kasi Ops, Kolonel Inf.Bobbie Triyantho, Kasi Teritorial, Kolonel Kav. Husnizon, Kapemrem dan Dantim Intelrem.
Saat  meninjau lokasi pembangunan Kodim Dharmasraya, Dandrem 032/Wirabraja mengungkapkan bahwa pembangunan Makodim Dharmasraya telah melalui prosedur,  bahkan sudah sampai ke Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad). 

"Letaknya saya rasa sudah starategis, dekat dengan pusat gelanggang olahraga Pemkab Dharmasraya. Karena terletak di tengah-tengah. Dan kami sangat bersyukur dan berterima-kasih atas luas lahan yang dihibahkan ke kami”, ungkap Purnanto.

Dengan luas yang sangat luas lahan sekitar sepuluh hektar, Brigjen Purnanto merasa sudah lebih dari cukup untuk melakukan tugas-tugas kedinasan nantinya.

Sementara, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat melakukan diskusi dengan Dandrem, mengungkapkan keinginannya agar pembangunan tersebut dapat selesai dengan cepat. Sebab, Kodim di Kabupaten Dharmasraya sudah sangat dibutuhkan. Karena jarak Kabupaten Dharmasraya dengan Kodim 0310 SSD lokasinya sangat jauh.

“Kami berharap agar pembanguan markas Kodim ini dapat segera kita laksanakan , sehingga dapat segera digunakan secepatnya”, ujar bupati

Untuk itu, Sutan Riska memohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat,  agar pembangunan markas Kodim Dharmasraya dilancarkan, dan peletakan batu pertama dapat dilaksanakan dalam tahun ini juga.(Elda)
 
Top