Padang.Lintas Media.
Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat (Sumbar)fasilitasi warga masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi besar-besaran, Sabtu (18/12/2021). 

Fasilitas yang disediakan sekwan yaitu,dua kendaraan operasional jenis minibus disiagakan untuk memberikan pelayanan antar jemput, dan oleh-oleh.

Raflis menyebutkan, pemerintah provinsi bersama Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar hari ini menggelar gebyar vaksinasi besar-besaran dalam rangka Gerakan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) di kantor gubernur.

Yang memiliki kendaraan roda empat pribadi ikut berpartisipasi demi mensukseskan pemberian vaksinasi kepada masyarakat.

“Intinya, kami ikut mendorong bagaimana upaya memberikan perlindungan kesehatan kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini bisa berjalan maksimal,” ujarnya.

Raflis menegaskan, setelah kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan berhasil menekan penyebaran corona, maka upaya perlindungan diberikan melalui program vaksinasi oleh pemerintah. Vaksinasi merupakan ikhtiar, agar ketika ada yang terpapar, virus Covid-19 tidak menimbulkan risiko lebih buruk terhadap yang bersangkutan.

Supaya target minimal 70 persen penduduk mendapatkan vaksinasi, kata Raflis, sebagai Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Sekretariat DPRD Provinsi Sumbar memiliki tanggung jawab untuk mendorong pencapaian target tersebut.

“Sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat, didukung oleh pimpinan dan seluruh anggota Dewan, kami di sekretariat ikut berpartisipasi agar target tersebut bisa tercapai,” katanya.

Raflis mengajak warga yang beluk divaksin agar segera mendapatkan vaksinasi. Mobil operasional DPRD Sumbar siap memberikan pelayanan antar jemput untuk memudahkan warga datang ke tempat pelayanan vaksinasi.

“Bisa datang langsung ke gedung DPRD sebagai titik kumpul, staf kami juga bersedia menjemput ke alamat apabila diminta dan pulangnya juga bisa minta diantar langsung ke alamat di dalam Kota Padang,” tandasnya.

Pemprov bersama Polda Sumbar hari ini menggelar kegiatan vaksinasi besar-besaran di kantor gubernur untuk mencapai target 70 persen. Minimal, 4,048 juta dari lebih 5,5 juta penduduk Sumbar bisa mendapatkan vaksinasi sampai akhir tahun 2021. (Sri)

 
Top