Padang, Lintas Media News

Semen Padang kembali melaksanakan Total Productive Maintenance (TPM) Award Quartal III Tahun 2021, Jumat, 10 Desember 2021. TPM award ini berdasarkan pada empat kategori penilaian yakni SGA  (Small Group Activity/kelompok kerja) terbaik, Leader SGA terbaik, Anggota SGA Organik Terbaik, dan Anggota SGA Non Organik Teraktif.

Direktur Operasi PT Semen Padang Asri Mukhtar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih untuk perhatian dan dukungan serta kemauan yang sudah meningkat dengan baik dalam menyadari pentingnya TPM ini. "Seperti di laporkan TPM Officer, yang perlu ditekankan membangun dan meningkatkan Overall Equipment Effectiveness (OEE) , memperbaiki Mean Time Between Failure (MTBF)  dan Mean Time To Repair (MTTR) dari peralatan . Semuanya harus didasari dari program 5P yang kita budayakan, nanti ini bukan program lagi tapi jadi pekerjaan kita," katanya.

Ia mengatakan, kedepan diminta kepada semua pihak tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat. "Mari bersama-sma mengimplementasikan ini secara konsisten. Mari kita jaga 5P dan dalam keadaan siap,  disamping juga mencari focus improvement untuk meningkatkan performa peralatan dan mengatasi problem yang berulang sehingga kita bisa bekerja dengan aman," tuturnya. 

Asri Mukhtar juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan berharap lebih baik lagi kedepannya. "Terima kasih kepada TPM Officer, dan SGA, semoga masa depan lebih baik dari sekarang. Dan yang penting berproduksi efisien sehingga tak menghambur-hamburkan yang tidak perlu. Selamat semoga bisa mendorong untuk bisa melihat contoh. Semoga apa yang kita kerjakan di tahun 2021 menjadi pelajaran dan bisa meningkatkan kemampuan secara pribadi, secara grup dan di Semen Padang sendiri. Jaga kesehatan dan jaga komunikasi," jelasnya.

Dalam TPM award quartal ketiga ini, ada empat kategori penilaian, yakni kategori leader terbaik, SGA terbaik, Anggota SGA Organik Terbaik dan Anggota SGA Non Organik Teraktif. Berikut penerima penghargaannya. 

SGA terbaik: Hammer, Dust Transport Kiln Feed & Kiln Ind VI, PLTA, Coal Mill & Cooler VI, Turn Over, dan WP.

Leader SGA terbaik: Budi Citra, Yelmi Arya Putra, M. Gusnaidi.

Anggota SGA Organik Terbaik: Yanisaldi, Doche Delson, Jamaris, Defrizal Zet, Mehmood, Alfet Sio Ilyas, Junaidi, Fandi Rahmanda, Deddy M. Daris, dan Syafrial.

Anggota SGA Non Organik Teraktif: Dafriadi, Yogi, Suryanto, Ilham Syukrizal, Wahyu Iksani, Wandi, Aulia Rahman Putra, Yos Ananda, Iswahyudi, Alfitriadi. (*/b/hms)
 
Top