Padang.Lintas Media News.
Empat pasangan kuat melaju ke babak semifinal pertandingan domino akhir tahun yang diadakan PWI Sumbar. Laga semifinal dan final akan digelar siang ini (Minggu 26/12) di kantor PWI Sumbar Jl. Bagindo Aziz Chan Padang. 

Keempat pasangan yang lolos ke babak semifinal itu berasal dari dua pool yang berbeda. Dari pool A lolos pasangan mantan Wakil Walikota Padang Yusman Kasim dan Momon sebagai juara pool diikuti runner up pasangan Staf Ahli Kantor Gubernur Syafrizal Ucok dan Teje. Sedang di pool B pasangan Ketua dan Sekretaris PWI Heranof Firdaus/Widya Navies tampil sebagai juara pool A diikuti pasangan Masril/Uncu sebagai runner up.

Kecuali di pool A yang sejak awal sudah memunculkan pasangan Yusman/Momon dan Ucok/Teje sebagai kandidat juara dan runner up grup karena sebelum partai terakhir sama-sama mengumpulkan nilai 8 hasil tiga kali kemenangan, di pool B justru persaingan justru lebih ketat. Pasangan Heranof & Widya Navis di partai terakhir justru tumbang balon 0-2 dari pasangan Dayat & Nofi Sastera. Namun karena dari tiga pertandingan sebelumnya pasangan Heranof/Widya ini sudah memimpin dengan nilai 7 karena menang atas tiga pasangan lain, maka pasangan ini tetap lolos ke semifinal.

Sedang pasangan Dayat/Nofi meski menang balon, tapi tetap tidak lolos ke semifinal. Sebab meski mereka punya total angka 6, sama dengan pasangan Masril/Uncu, namun pasangan Dayat/Nofi kalah agregat satu poin. Sistem penghitungan nilai kemenangan adalah menang balon (2 kali menang langsung) dapat nilai 3, sedang menang 2-1 mendapat nilai 2.

Sebelum babak semifinal dan final siang nanti, pagi ini direncanakan akan dilaksanakan pertandingan koa. Dari keterangan Gusfen Khairul panitia pelaksana, jumlah pasangan yang bertanding ada 8 pasangan yang nantinya akan dibagi dua pool. Sama dengan sistem domino, di semifinal akan mempertemukan juara pool A lawan Runner up pool B dan juara pool B melawan Runner up pool A.

Pertandingan domino gembira di PWI Sumbar ini pada dasarnya adalah untuk memperkuat silaturrahmi antara sesama pemain selain untuk merayakan akhir tahun. Kecuali para pemain dari PWI Sumbar, peserta domino dan koa ini berasal dari beberapa tempat lainnya seperti Lapau Perdis dekat PLN serta dari perumahan Talago Permai Alai. (ns)
 
Top