Dharmasraya Lintas Medianews - Ketua  Komisi II  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat dari Partai Demokrat, Ir Arkadius Dt Intan Bano, MM,MBA menyerahkan 8 unit hand tractor, 3 unit mesin potong rumput, 1 unit Cultivator, 3 unit hend sprayer,  disamping bantuan alat pertanian ada juga bantuan berupa Bibit Ikan Garing sebanyak 32.500 ekor, pemasangan listrik baru untuk 5 unit Rumah, sembako murah dan bantuan pembangunan masjid Al Ihsan Sebanyak 20 juta batuan tersebut tersebar di 7 kecamatan yang ada di Dharmasraya, kecamatan Pulau Punjung, Sitiung, Timpeh, Koto Baru, Koto Salak, Koto Besar dan Sungai Rumbai.


Penyerahan bantuan Pokok Pikiran (Pokir) berbentuk Alsintan tersebut diserahkan secara simbolis oleh  Arkadius Dt Intan Bano saat itu ikut mendampingi  anggota DPRD Dharmasraya dari Fraksi Demokrat
Drs H.Mawarman Dt Penghulu Mudo. Bantuan tersebut diterima oleh 
Kepala Dinas Pertanian Dharmasraya Darisman, didampingi para Camat, Walinagari serta kelompok tani, Jumat (24/12) Di Pulau Punjung.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pertanian mengatakan bantuan yang diterima tersebut didanai dari APBD Provinsi Sumatera Barat berdasarkan usulan pokok-pokok pikiran anggota DPRD Sumbar, Arkadius teruntuk daerah pemilihannya.


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Dharmasraya bersama masyarakat khususnya para anggota kelompok tani penerima bantuan, sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas upaya baik  Politisi Partai Demokrat itu", ucap Darisman. 


Bantuan tersebut sangat bernilai dan diharapkan mampu memajukan sektor pertanian di Dharmasraya yang mayoritas masyarakatnya petani, sebutnya.


Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Arkadius, mengatakan serah terima bantuan Alsintan kepada kelompok tani Dharmasraya ini merupakan komitmen nya kepada masyarakat Ranah Cati Nantigo, bahwa apabila telah dipilih kembali menjadi wakil rakyat, maka yang dipentingkannya adalah masyarakat itu sendiri imbuhnya.


“Kegiatan ini perwujudan supaya ekonomi masyarakat petani di Dharmasraya dapat menggeliat kembali, setelah di hantam badai wabah covid-19, melalui bantuan sarana dan prasarana hand traktor dan bibit ikan, serta sembako murah” ucapnya.

Dirinya berharap bantuan ini merupakan stimulan membangkitkan kecintaan pada pertanian, karena dengan pertanian inilah tercipta ketahanan pangan di Dharmasraya, tutupnya.(ssa)
 
Top