Pdg. Panjang, Lintas Media News 

Penghujung tahun 2021. Tepatnya, 30 November, merupakan hari yang istimewa  yang tidak dapat  dilupakan oleh Jevie Carter Eka Putra. Pasalnya,  dengan kemampuan dimiliki selaku ASN, yang sukses membuat PDAM menjadi perusahaan plat merah menjadi perusahaan sehat.

Dengan kemampuan memeneg perusahaan yang selalu merugi itu. Kini, beban baru diamanahkan lagi oleh Walilota Fadly Amram, Dt. Panduko Malano menjadi, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM), Selasa (30/11) di Hall Lantai III Balai Kota. 

Sudah diprediksi banyak orang. Pasca, sukses membawa PDAM menjadi perusahaan sehat, Javie bakal menggantikan Arpan, SE yang memasuki purna tugas atau pensiun. 

Sebelum, memegang tampuk selaku kepala dinas, Javie  pernah menduduki posisi strategis sebagai 

Sekretaris di Disperdakop UKM. Memang, apa kata orang bijak " Kalau sudah milik kita tidak akan lari kemana mana ". Berkat prestasi dipunyai, beban itu dipercayakan kembali oleh pimpinan daerah untuk membenahi OPD yang cukup rumit dan pelik ini.

Dilantik dan diberi wewenang menggawangi Disperdakop UKM oleh Fadly Amran,  kepada sosok saulah ini bukan tanpa alasan. Walikota berharap, ditangan Jevie kelak Disperdakop alami kamajuan dan keluar dari segala persoalan melilit OPD pendulang PAD bagi kota Padang Panjang.

Memang tidak ringan, beban yang akan dipikul oleh Jevie selaku kepala dinas Disperdakop kedepan. Banyak hal, yang akan dibenahi oleh Jevie. kelanjutan pembangunan pasar, memajukan pusat jajanan Sanken dikelurahan Bukit Surungan. Banyak PR lain menghadang langkah Jevie kedepan dalam menjawab tantangan yang diamamahkan walikota kepundak Jevie Carter Eka Putra.

Namun, memilik perjalan karirnya selaku ASN selama ini. Kita dan banyak orang yakin mampu membawa  OPD ini menjadi OPD pendulang PAD. Sejatinya, Walikota Fadly Amran tidak salah pilih menempatkan Jevie selaku kepala dinas dengan kemampuanya memeneg perusahaan daerah beberapa tahun lalu.

Sanken, industri kulit. Pasar dengan segala dilemanya, menjadi ujian yang tidak ringan akan seberangkan oleh Jevie. Selaku kepala dinas, jevie harus punya konsep yang jelas dalam membenahi segala persoalan yang melilit Disperdakop selama ini. Harus punya bawahan yang satu visi. Jika, tidak akan susah untuk bergerak maju. Pasalnya, pasar sebagai pusat ekonomi hajat banyak orang, harus cepat dbenahi. Meski, segala sarana dan prasarana sudah dilengkapi.

Namun, meramaikan orang untuk datang dan belanja kepasar pusat Padang Panjang. Ini menjadi, PR yang tidak ringan Jevie Carter selaku kepala dinas. Untuk pembenahan pasar, diperlukan sosok yang punya kemampuan tinggi dalam membenahi pasar dan lingkungan pasar menjadi pusat perekonomian daerah.

Sama Dengan Harapan Banyak Orang

Harapan yang sama juga diutarakan, Fadly Amran, jabatan yang diemban Javie hendaknya bisa memberikan yang terbaik dalam pencapaian target RPJMD. Disperdakop UKM, menjadi salah satu capaian terbanyak dari realisasi RPJMD. Bukan tugas yang mudah. Ini tugas yang berat, terang Fadly.

Meskipun, waktu tinggal satu setengah tahun lagi. Kami memiliki ekspektasi agar mampu mencapai target yang terbaik," ujarnya. Disperdako harus tetap menunjukan eksistensi dan konsistensinya meraih capaian kerja dan prestasi.

Banyak hal lain seperti kulit, Senken, Pasar Kuliner, Pasar, Koperasi Syariah, Rumah Wirausaha, memajukan UMK yang jalan ditempat menjadi target yang harus dibenahi dengan sepenuh hati," sebut Fadly.

Perizinan Tambang Kapur untuk masyarakat penambang, lanjut Fadly, juga harus dicapai, bila RTRW sudah kita rubah, sehingga tidak ada alasan lagi izin itu tidak keluar. Sehingga masyarakat kita bisa leluasa menambang.

Tahapan selanjutnya baru dalam skala besar. Tapi tahap awal untuk tambang rakyat ini sudah luar biasa. Ini persembahan kita untuk masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Javie menjawab . memjawab LintasMedia.com mengatakan, selaku kepala dinas diberi amanah, siap menjalankan tugas bersama jajarannya meneruskan estafet dari kepala dinas sebelumnya dalam menyempurnakan semuan program yang sudah disusun selama ini, pungkas Jevie. "Memang banyak hal yang harus kita perbaiki. Ekspektasi masyarakat kepada dinas ini sangat luar biasa. Pihaknya, harus bekerja keras, pasar harus ditingkatkan pelayanannya, pasar kuliner, promosi produk wirausaha, dan banyak lagi harus dikelola dengan sekuat kemampuan. (maison pisano)

 
Top