Pariaman, Lintas Media News -
 Walikota Pariaman Genius Umar mengajak pemuda dan pemudi milenial untuk menggunakan internet sehat. 

Demikian disampaikan Genius saat membuka perlombaan mobile legend yang diselenggarakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pariaman di Khaosan Street Foods and Beverages kelurahan Taratak Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Sabtu (18/12).

Wali Kota Genius Umar mengapresiasi kegiatan ini karena mobile legend merupakan salah satu olahraga elektronik terbaru yang nantinya akan diperlombakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON).

“ Kegiatan ini  sangat bagus. Namun ada yang perlu diperhatikan oleh pemuda dan pemudi milenial dalam menggunakan internet yaitu harus bisa membedakan mana yang bermanfaat dan tidak, artinya ayo kita menggunakan internet sehat. Mobile legend adalah salah satu permainan online yang sedang viral dan bahkan rencanakan akan diikutkan dalam PON nantinya. Untuk itu, berlombalah secara sportif dan tetap jaga protokol kesehatan, “ tuturnya.

Game online telah menjadi salah satu sarana hiburan baru yang akrab dikalangan masyarakat. 

Mobile legend merupakan salah satu game online yang dimainkan bersama tim dan bersifat olahraga. 

Kekompakkan dalam satu tim akan diuji pada permainan ini sehingga dengan kerjasama yang baik, akan mendapatkan hasil yang luar biasa.

“Ada manfaat yang bisa dipetik dari game ini, diantaranya adalah kerjasama yang baik dan komunikasi sesama tim. Artinya komunikasi menjadi hal yang terpenting kerana dengan saling berkomunikasi, kerjasama akan tercipta dengan sendirinya, “ tambahnya.

Sementara itu Ketua KNPI Kota Pariaman Febrian Mirdani usai pembukaan lomba mobile legend mengatakan bahwa kegiatan ini terselenggara dengan tujuan adalah sebagai bentuk pembinaan dari cabang e-sport dan mencari bibit-bibit baru yang diharapkan mampu berprestasi dalam turnamen ini juga dapat menjadi silaturahmi sesama pemain e-sport. (ND)
 
Top