Dharmasraya, Lintas Media News

Di penghujung tahun Nagari Abai Siat Kecamatan Koto Besar Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat ,dilanda banjir terparah dibeberapa titik.

Sejumlah wartawan dari Jaringan Independen wartawan Dharmasraya (JIWHA) ikut turun tangan memberikan bantuan berupa paket sembako.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh jiwha yang diketuai oleh Dicka , diperoleh informasi bahwa terdapat beberapa lokasi yang terkena banjir, Selasa (14/12/2021). "Kondisi ribuan saudara kita dipengungsian pasca bencana banjir di Nagari Abai Siat juga menjadi tanggung jawab kita bersama, dimana saudara kita saat ini membutuhkan asupan pangan yang cukup dan air bersih," ujar Dicka .

Tidak hanya JIWHA, Dinas Sosial  dan para donatur dari berbagai pihak ikut menyalurkan bantuan.

Kepala BPBD Dharmasraya Eldison menyampaikan langsung dari lokasi banjir, karena curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan genangan air di beberapa titik di wilayah Kabupaten Dharmasraya

"Kami dari BPBD sedang melakukan pendataan di lapangan dibantu TNI, Polri untuk evakuasi sekaligus melakukan imbauan kepada semua warga terdampak agar tetap waspada terhadap segala kemungkinan yang akan ditimbulkan oleh kondisi banjir ini," tutur Eldison.

Kholik selaku perwakilan warga setempat mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan dan kepedulian dari jiwha . “Saya mewakili warga mengucapkan sangat berterimakasih atas bantuannya,” ungkap Kholik. (elda)

 
Top