Pangkalan Lintas Media News .
Menyusul akan mulai dilaksanakannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, Sekolah Menengah Pertama ( SMP) Negeri 1 Pangkalan Kecamatan Pangkalan Koto Baru Kabupaten 50 Kota, provinsi Sumatera Barat gelar kegiatan Gebyar Vaksinasi bersama Intelkam Polres 50 Kota, bertempat disekolah tersebut Selasa 12-10- 2021.


Tampak Ratusan pelajar bersama orang tua wali murid berjibun mengikuti sosialisasi vaksinasi Covid-19. Turut hadir dalam kegiatan itu Kepala Puskesmas kecamatan Pakalan Defi Perengki,SKM,MKM, Kapolsek Agung Prasetyo yang diwakili Kanit Intel serta Babinkamtibmas dan para guru.


Menindaklanjuti surat  Imbauan Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten 50 Kota Nomor 420/2447/DPK-LK/X-2021, sebut Kepala SMPN 1 Pangkalan Darmi Yusman. Pihaknya mengatakan bagi sekolah yang telah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 minimal 70%,  baru dapat dilaksanakan secara PTM terbatas ujarnya.
" Dari 444 siswa dan siswi yang ada di SMPN 1 Pangkalan ini, yang sudah melaksanakan Vaksinasi baru sebanyak 248, artinya baru mencapai 55%" ucap Kepala SMP itu.

Hari ini akan dilaksanakan juga Vaksinasi untuk kedua kalinya, ada sebanyak 150 pelajar yang  sudah siap untuk di paksinasi. Kalau paksinasi ini berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan, maka Terget  minimal 70% telah terlampaui  untuk sarat dilaksanakan PTM terbatas, kata Darmi Yusman kepada media ini.


Kepala Puskesmas Kecamatan Pangkalan Defi Perengki, mengatakan dihadapan para pelajar dan wali murid. "Vaksinasi ini adalah untuk membantu membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. Dengan terciptanya herd immunity, diharapkan penyebaran wabah Covid-19 dapat dibendungi dengan cepat,” tuturnya.

Di samping itu, Defi Perengki juga mengingatkan masyarakat untuk terus membentengi diri dari penularan Covid-19. Caranya dengan mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan dengan jumlah banyak, serta menjaga jarak aman.

“Pencegahan harus diawali dari diri sendiri, kemudian lingkungan keluarga, lalu lingkungan yang lebih luas. Mengikuti vaksinasi dan tetap memakai masker merupakan bagian dari upaya dan ikhtiar dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” menghakiri ucapannya.(Sutan)
 
Top